Beranda Kotamobagu Musim Hujan BPBD Ingatkan Wasapada Banjir Dan Tanah Longsor

Musim Hujan BPBD Ingatkan Wasapada Banjir Dan Tanah Longsor

233
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta, kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat di Wilayah Kota Kotamobagu untuk waspada pada musim penghujan yang sedang melanda saat ini.

“Terutama warga yang tinggal di belantara sungai agar mewaspadai luapan air karena saat ini sedang musim penghujan. Jangan sampai terkena dampak banjir,” jelas Refly, Senin (03/02/2020) siang ini,

Lebih lanjut disampaikan Refly, intensitas hujan yang saat ini meningkat bukan tidak mungkin akan berdampak pada banjir dan tanah longsor, sehingga menurutnya kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan.

“Memang dari informasi BMKGF, beberapa daerah di Sulawesi Utara terkhusus di Kota Kotamobagu akan terus diguyur hujan. Sehingga kwaspadaan dini harus ditingkatkan. Terlebih ada beberapa wilayah masyarakatnya tinggal di lereng-lereng gunung, harus berhati-hati akan adanya tanah longsor,” jelas Refly.

Ia juga menghimbau, jika terjadi bencana segera menghubungi istansi terkait.
” jika terjadi bencana maka secepatnya menghubungi kami, atau pemerintah kelurahan desa setempat, agar mereka langsung berkordinasi dengan kita sehingga kita secepatnya menurunkan tim penanggulangan bencana,” tegas Refly.

Artikulli paraprakKelurahan Gogagoman Segera Gelar Rapat Terkait PBB-P2
Artikulli tjetërPenemuan Mayat Hebohkan Warga Sinindian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.