Beranda Bolmong Layak Beroprasi, Balai PKB Dishub Bolmong Tunggu SK Areditasi C

Layak Beroprasi, Balai PKB Dishub Bolmong Tunggu SK Areditasi C

284
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Balai Penguji Kendaraan Bermotor (PKB), Dinas Perhubungan (Dishub) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terletak di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, akan segera beroprasi.

Pasalnya, Tim Akreditas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) dan Balai Perhubungan Darat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Selasa (04/02/2020) telah melakukan penilaian alat fasilitas yang ada di balai PKB Dishub Bolmong.

Kepala Seksi Fasilitas Pengujian Dirjendat Kemenhub RI, Yanti Merliana menuturkan, untuk kategori penilaian Akreditas, setiap balai PKB harus memiliki fasilitas, maksimal 4 alat penguji, yakni, fasilitas alat uji Rem, Emisi, Kekebalan Asap dan Lampu.

“Jika sudah ada fasilitas empat alat uji ini, maka balai PKB tersebut sudah laya untuk beroprasi, karena sudah termasuk dalam kriteria Akreditas tipe C dan Alhamdulilah, balai PKB milik Dishub Bolmong sudah memiliki empat fasilitas alat uji tesebut,” ucapnya.

Lanjutnya, dari hasil penilaian, maka balai PKB Dishub Bolmong sudah layak untuk beroprasi, hanya saja, alat pengujinya harus tervaligasi agar hasilnya lebih akurat.

“Saya memberikan apresiasi kepada Dishub Bolmong, karena sudah berupaya menyediakan empat alat penguji tersebut di balai PKB, sehingga sudah layak untuk melakukan pelayanan,” katanya.

Tambahnya, untuk waktu penerbitan Surat Keputusan (SK) Akreditas tipe C balai PKB, itu paling labat satu bulan, karena harus memalui proses kajian yang cukup pajang.

“Intinya balai PKB Dishub Bolmong sudah layak untuk melakukan pelayanan, namun harus menunggu terbitnya SK terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bolmong, Sugi Arto Banteng mengucapkan terimakasih kepada tim akreditas Kemenhub RI dan Balai Perhubungan Darat Provinsi Sulut, yang sudah datang melakukan penilaian alat penguji yang ada di balai PKB Dishub Bolmong.

“Terimakasih atas penilaian yang telah diberikan, sehingga balai PKB Dishub Bolmong sudah layak untuk dugunakan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, jika di tahun 2020 ini, pihaknya telah menganggarkan penambahan 6 unit alat penguji melalui APBD Bolmong.

“Penambahan alat penguji ini, dalam rangka menuju pelayanan Akreditasi B,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakSebanyak 13 Dokter Magang Di RSUD Kotamobagu
Artikulli tjetërStandar Pelayanan Publik Pemkab Bolmong Berada Pada Zona Kuning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.