Beranda Boltim KPU Boltim Tes Wawancara 70 Calon PPK, Pengumuman Dilakukan 15 Februari

KPU Boltim Tes Wawancara 70 Calon PPK, Pengumuman Dilakukan 15 Februari

323
0

Kotamobaguonline.com, BOLTIM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boltim menggelar tes wawancara kepada 70 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, Senin (10/02/2020).

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) , Terry F. Suoth mengatakan tes wawancara ini bagian dari tahapan pemilu yang dilaksanakan selama 3 hari.

” Tesnya sudah dimulai sejak hari Sabtu s/d Senin tanggal 08 s/d 10 Februari 2020, bertempat di kantor KPU Kabupaten Boltim,” Tuturnya.

Ia menambahkan, dari 70 orang peserta yang ikut wawancara nantinya akan di ambil sebanyak 35 orang untuk disebarkan di 7 Kecamatan, sisanya akan menduduki daftar tunggu.

Terry menjelaskan, usai tes akan dimuman hasil seleksi wawancara 10 besar sesuai jadwal tahapan perekrutan PPK tanggal 15-21 Februari 2020.

Namun kata Terry, pengumuman ini masih akan menunggu surat dinas dari KPU RI, tentang mekanisme pengumuman, apakah diumumkan secara serentak bersama kabupaten kota lain atau mengikuti tahapan jadwal yang sudah ada.

“Yang kita umumkan nanti ke publik rangking 1-10, peserta yang masuk 5 besar akan dilantik menjadi PPK, sisanya akan masuk daftar tunggu,” ujar Terry Suoth kepada wartawan.

Lanjut Terry, yang menjadi penilaian pada seleksi wawancara masih seputar pengetahuan tentang kepemiluan, mencakup tugas wewenang dan kewajiban PPK serta pengetahuan kewilayahan.

Artikulli paraprak20 TKA PT CNSC Belum Kembali, Pasca Liburan Tahun Baru Imlek di China
Artikulli tjetërTatong Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.