Beranda Advertorial Gelar Reses, Sukron dan Supandri Serap Aspirasi Rakyat Kecamatan Lolak dan Sang...

Gelar Reses, Sukron dan Supandri Serap Aspirasi Rakyat Kecamatan Lolak dan Sang Tombolang

203
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Reses masa sidang pertama Wakil Ketua I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sukron Mamonto SE MM, yang dilaksanakan di Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak, berjalan sukses dan aman.

Pantauan Kotamobaguonline.com, dalam pelaksanaan reses ini, turut dihadiri oleh Camat Lolak, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan pemerintah desa dari lima desa yang ada di Kecamatan Lolak. Dimana tujuan pelaksanaan reses masa sidang pertama di tahun 2020 ini, adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Bolmong di tahun 2021.

Wakil Ketua I DPRD Bolmong Sukron Mamonto SE MM, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pelaksanaan reses ini merupakan bagian dari tugas DPRD Bolmong, untuk menyerap aspirasi masyarakat secara bertatap muka, di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Ini sangat penting, karena melalui reses ini, kita dapat mengetahui apa-apa yang menjadi tujuan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Sukron. Kamis (20/02/2020).

Ketua DPD Nasdem Bolmong ini menjelaskan bahwa, hasil reses ini menjadi Pokok Pikiran (Pokir) DPRD yang nantinya akan dituangkan pada pembahasan forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Musrenbang di tingkat Kabupaten.

“Nantinya Pokir DPRD akan menamba nilai usulan yang akan di rangking di dalam pembahasan forum SKPD dan Musrenbang di tingkat Kabupaten, sehingga menjadi skala prioritas untuk dapat direalisasikan dalam RKPD Bolmong di tahun 2021,” jelas Sukron.

Tentunya, Pokir DPRD ini harus sejalan dengan sasaran dan prioritas pembangunan daerah serta di sesuaikan dengan kapasitas anggaran yang ada.

“Saran dan pendapat Pokir DPRD akan dijadikan bahan masukan dalam penyususan rancangan RKPD Bolmong tahun 2021,” beber Sukron.

Lanjut Sukron, aspirasi yang mereka sampaikan, mulai dari pembangunan insfratuktur jalan desa, alat pertanian, normalisasi sungai, pembuatan tanggul, pendidikan, RTLH dan alat perikanan. semua itu penting, namun bukan berarti harus direalisasikan sekaligus, tetapi harus bertahap.

“Dari semua usulan itu ada yang menjadi skala prioritas, namun aspirasi ini tetap akan saya sampaikan kepada pihak eksekutif, agar sinergis antara masyarakat, DPRD dan Pemkab Bolmong bisa sejalan, demi menuju Kabupaten Bolmong yang lebih Hebat,” tutur Sukron Mamonto.

Sementara itu, pada hari minggu (23/02/2020), Anggota DPRD Bolmong Fraksi PKB, Supandri Damogalad mengelar reses di kediamannya. Dimana Supandri dalam pemaparannya menyampaikan pelaksanaan reses seperti ini dilakukan secara personal oleh masing-masing anggota DPRD.

“Ini merupakan masa sidang pertama, pertemuan silaturahim masing-masing individu DPRD di wilayah dapil masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan reses seperti ini menjadi tanggung jawab moral, tanggung jawab sosial dan tanggung jawab politik bagi setiap anggota DPRD terhadap warga dapil masing-masing.

“Besar hati ingin mengundang seluruh masyarakat Kecamatan Lolak dan Sang Tombolang. Namun dalam masa sidang pertama ini, keterbatasan anggaran yang disediakan menjadi alternatif kami untuk mengundang perwakilan saja dari masing-masing desa,” bebernya.

Diketahui, dalam pelaksanaan reses tersebut, Supandri Damogalad juga membuka peluang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya guna kepentingan penganggaran yang disingkronkan pada Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD. (Jr/Adve)

Artikulli paraprakLantaran Disuruh Cuci Piring Seorang Anak Diduga Tega Menganiaya Ayahnya
Artikulli tjetër417 Peserta Lulus Passing Grade Pada Ujian Tes SKD CPNS Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.