Beranda Kotamobagu Disdagkop Dorong Peningkatan UMKM

Disdagkop Dorong Peningkatan UMKM

248
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi salah satu mesin penggerak pertumbuhan ekonomi daerah, oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), menggandeng Bank Mandiri untuk mempermudah bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah dalam mengembangkan usaha di Kota Kotamobagu.

Digandengnya Bank Mandiri, seperti dikatakan Kepala Disdagkop-UKM, Herman Aray, agar Bank tersebut menjadi mitra kerja dalam menopang modal usaha bagi para pelaku UKM.

Hal ini ditandai dengan digelarnya sosialisasi bersama Bank Mandiri yang melibatkan 30 UMKM yang ada di Kota Kotamobagu, untuk memenuhi program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Ini untuk memberdayakan masyarakat dalam program KUR sehingga kita melibatkan sebanyak 30 UMKM yang belum pernah melayangkan pinjaman ke Bank untuk bantuan modal,” kata Aray, Selasa (18/02/2020).

Aray pun berharap kepada seluruh pelaku UMKM agar bisa memenuhi persyaratan yang dimintakan pihak Bank agar dalam pengembangan usaha dapat ditopang dengan kucuran modal dari pihak Bank Mandiri.

“Kita sangat berharap agar sosialisasi yang kita berikan kepada para pelaku usaha kecil menengah ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha mereka,” ungkap Aray.

Artikulli paraprakSekitar 13 Paket Proyek Bina Marga Segera Masuk ULP
Artikulli tjetërBuka Ujian CAT SKD, Sekda Optimis Formasi Kuota CPNS Bolmong Tercapai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.