Beranda Boltim Dikbud Boltim Kembali Gelar FL2SN

Dikbud Boltim Kembali Gelar FL2SN

331
0

Kotamobaguonline.com BOLTIM -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN).

Kegiatan tahunan itu, direncanakan akan digelar pada Maret 2020, dengan melibatkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii mengatakan, kegiatan itu bertujuan sebagai wadah berkreasi guna menampilkan karya kreatif, dan inovatif bagi anak didik, dengan pengembangan potensi diri secara optimal.

Selain itu juga, kegiatan FL2SN diharapkan dapat meningkatkan kreativitas serta, memotivasi peserta didik guna mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat bakat.

” Saya juga berharap, agar tetap dapat terpelihara semangat dan komitmen kita terkait kegiatan seperti FLS2N di Boltim. Sehingga, proses pengembangan pendidikan khususnya di bidang seni dan budaya, nampak lebih meningkat. Olehnya, seni membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal maupun global,” ujarnya.

Ia mencontohkan seperti lomba gambar bercerita, bertujuan menanamkan dan memupuk budi pekerti yang meliputi kemampuan merasakan, baik dan buruk yang tercermin serta, tingkah laku tutur kata dan kesopanan.

“Juga seperti lomba Pantomim, yang lebih menitikberatkan pada kreativitas perkembangan karakter oleh gerak, nah, melalui lomba pantomim ini, dapat membentuk karakter dan mental peserta didik menjadi pribadi yang cakap, sportif, bertanggungjawab, mengasah daya imajinasi, daya cipta kreasi serta kepercayaan diri,” ucapnya.

Diketahui, jenis lomba pada kegiatan FLS2N Dikbud Boltim diantaranya lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, dan kriya anyam.

Artikulli paraprakInilah Sejarah Hingga Valentine Dirayakan
Artikulli tjetërSikap Kepedulian Lingkungan DPC PDIP KK Tanam 1000 Pohon Di Hutan Bonawang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.