Beranda Advertorial Buka Ujian CAT SKD, Sekda Optimis Formasi Kuota CPNS Bolmong Tercapai

Buka Ujian CAT SKD, Sekda Optimis Formasi Kuota CPNS Bolmong Tercapai

200
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Ujian Tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi dibuka. Selasa (18/02/2020) pagi tadi.

Diketahui, ujian tes SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini, dilaksanakan digedung CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, dan telah bekerja sama langsung dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, saat membuka resmi tes SKD CPNS itu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kemauan para peserta CPNS kali ini.

“Ujian tes SKD itu merupakan hal yang sangat positif, dan kami optimis dari 180 Kuota yang dibuka tahun ini, akan terisi semua,” ucap Sekda.

Sememtara itu, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba menjelaskan, dalam pelaksanaan ujian tes SKD ini, pihaknya telah menetapkan jadwal selama 7 hari, dimana dalam sehari itu terbagi menjadi lima sesi.

“Dalam satu sesi di ikuti oleh 50 peserta, jadi total peserta yang ikut dalam sehari itu berjumlah 250 peserta, dan untuk hari pertama sampai hari ke empat itu difokuskan untuk formasi guru, sebab kuota untuk formasi guru itu lebih banyak,” ujar Amba.

Lanjut Amba, untuk tahun ini, peserta CPNS yang akan mengikuti ujian tes SKD berjumlah 1717 peserta, mereka terbagi dari formasi guru, kesehatan dan teknis.

 

“1717 peserta CPNS ini telah lulus berkas dan mereka telah mengambil kartu ujian untuk mengikuti ujian tes SKD ini. Mudah-mudah dengan jumlah peserta yang banyak ini bisa memenuhi kuota yang diberikan kepada Pemkab Bolmong yakni 183 kuota,” tuturnya.

Diketahui, peserta ujian tes SKD yang lulus passing grade di hari pertama sebanyak 73 orang dari total 250 peserta. (Jr/Adve)

Artikulli paraprakDisdagkop Dorong Peningkatan UMKM
Artikulli tjetërSepakan Bola Bupati Bolmong. Pertanda Kick Off Open Turnamen Bupati Cup I Resmi di Gelar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.