Beranda Kotamobagu Buah Durian Berlimpah Harganya Pun Murah Di Kotamobagu

Buah Durian Berlimpah Harganya Pun Murah Di Kotamobagu

544
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Melimpahnya hasil panen buah Durian di Kota Kotamobagu membuat harga jualnya pun menjadi semakin terjangkau.

Saat ini harga jual buah durian bervariasi sesuai ukuran, jika ukuran kecil seperti batok kelapa, dijual dengan harga Rp.10.000 perjinjing yang isinya 3 buah, sedangkan ukuran sedang dijual dengan harga 15 ribu dan ukuran besar 25 ribu.

Dengan harga yang murah inilah tak tanggung-tanggung banyak sebagian pembeli membeli dengan jumlah yang banyak untuk dibawa kerumah. Bahkan ada juga yang sengaja dibuat adonan kue yang rasa durian. Demikian pengakuan Sari warga Kelurahan Gogagoman.

“Saya membeli dengan jumlah banyak karena saat ini harganya sangat murah. Buah durian ini saya akan campur dalam adonan kue Balapis agar rasanya seperti durian. Sebab banyak masyarakat yang menyukai kue khas ini apalagi dicampur dengan buah durian, saya jual perbaki seharga 25 ribu rupiah,” kata Sari.

Sementara, Abrin salah satu pedagang buah durian mengakui jika saat ini panen buah durian di kebunya sedang berlimpah. Bahkan ia mengakui setiap malam dirinya beserta keluarga harus rela tidur di Kebun untuk menjaga Buah Durian yang jatuh karena sudah matang.

“Pohon durian saya ada 2 pohon dan buahnya lebat. Saat ini sudah mulai matang sehingga setiap hari sampai malam harus dijaga. Biasanya dalam sehari ada sebanyak 15 buah yang jatuh karena matang. Ini saya kumpulkan selama 3 hari dan saya bawa untuk dijual ke pasar, dengan harga yang masih bisa dijangkau masyarakat,” kata Ambrin.

Artikulli paraprakIni Jadwal dan Hasil Match ke-13, Putaran Pertama Open Turnamen Bupati Cup I
Artikulli tjetërMarni Raup 10 Juta Perminggu Hanya Menjual Buah Rambutan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.