Beranda Kotamobagu Balai Uji Kendaraan Segera Beroperasi

Balai Uji Kendaraan Segera Beroperasi

385
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Nasli Paputungan, mengatakan Bangunan Balai Pengujian Kendaraan bermotor (BPKB) yang berdiri di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tak lama lagi akan segera naik status setelah Tim Akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan verifikasi baru-baru ini.

“Kita tinggal menunggu hasil. Soal kapan (hasil akreditasi) akan keluar itu tergantung proses dari kementerian. Pada prinsipnya kita tinggal menunggu saja. Tapi kemungkinan tidak terlalu lama. Kalau sudah ada hasilnya akan langsung diberitahukan ke kami,” kata Nasli, Jumat (28/02/2020) pekan kemarin.

Lebih lanjut disampaikan Nasli, jika BPKB telah lulus ujian kendaraan bermotor maka tak lama lagi langsung dioperasikan.

“Sudah dikalibrasi dan dinyatakan lulus. Sekarang tinggal menunggu hasil akreditas. Insya allah setelah hasilnya ada, sudah bisa dioperasikan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa keberadaan BPKB adalah salah satu garapan untuk PAD.

“Sudah ada target PAD, tapi kita belum bisa memungut retribusi karena belum dioperasikan,” jelas Nasli.

Artikulli paraprakSempat Buron Sebulan Tersangka Curanmor Diringkus Polisi
Artikulli tjetërDispora Kembali Imbau Para Balon PASKI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.