Beranda Kotamobagu Minim Anggaran Dispora Gelar Pertemuan Dengan Pencabor Kota Kotamobagu

Minim Anggaran Dispora Gelar Pertemuan Dengan Pencabor Kota Kotamobagu

150
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Kamis (23/01/2020) siang tadi melaksanakan pertemuan dengan sejumlah Pengurus Cabang Olahraga (Pencabor) Kota Kotamobagu.

Dalam pertemuan ini beberapa agenda terkait kesiapan para atlet Kota Kotamobagu yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2021 yang akan berlangsung di Kabupaten Bolmong.

“Disamping bersilahturahmi dengan pencab-pencab se-Kotamobagu, karena saya baru saja dilantik sebagai Kadispora, ada beberapa agenda yang kita bicarakan termasuk soal penganggaran bagi atlet berprestasi yang akan mengikuti Porprov di Boomong,” terang Anas Tungkagi Kepala Dispora Kotamobagu.

Meski demikian, Anas mengakui jika dalam pembinaan terhadap para atlet berprestasi, masih cukup minim anggaran yang saat ini tertata dalam APBD Kotamobagu.

“Tentunya dalam menghadapi Porprov di Bolmong nanti kita harus membuat turnamen-turnamen di tingkat Kelurahan Desa untuk persiapan ke Porprov Sulut, namun yang menjadi kendala bagi kami bahwa ini tidak teranggarkan pada APBD termasuk pembinaan dan pemeliharaan sarana dan prasarananya. Akan tetapi kami berharap ada solusi di APBD Perubahan,” jelas Anas.

Sementara, Anas mengakui jika kisaran anggaran untuk bidang olehraga hanya sebesar 80 juta.

“Yah, 80 juta itu hanya masuk pada pemangkasan gelora ambang, ditambah 40 juta untuk honor para pelatih di 40 cabang olahraga. Nah jika kita tidak memberikan bantuan di cabang-cabang olahraga, kita kawatir ini nantinya akan berdampak buruk bagi atlet yang berprestasi,” ungkap Anas.

Artikulli paraprakKapolres Bersilahturahmi Dengan Tokoh Pemuda Gogagoman Lendi Mokodompit
Artikulli tjetërPerekrutan Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2020 Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.