Beranda Bolmong Ramaikan Akhir Tahun 2019, Desa Abag Gelar Sepak Bola Sangadi Cup

Ramaikan Akhir Tahun 2019, Desa Abag Gelar Sepak Bola Sangadi Cup

366
0

BOLMONG – Menjelang akhir tahun 2019 Pemerintah desa Abak kecamatan Lolayan menggelar kegiatan olahraga sepak bolah mini memeperebutkan piala bergilir “Sangadi cup”. Senin (16/12/2019)

Kegiatan ini sendiri terselenggara atas  gagasan dan pemikiran pemuda Desa Abak. Dengan tujuan untuk menjalin tali persaudaraan dan memupuk persatuan masyarakat desa Abak.

Kepala desa Abak Sumitro Tungkagi saat ditemui wartawan kotamobaguonline menjelaskan, bahwa kegiatan sepak bola ini akan dilakukan setiap tahunannya.

” Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. Dengàn memperebutkan piala sangadi,  dan saat ini merupakan perdana,” tutur sangadi.

Tema dari kegiatan ini yaitu menjujung tinggi sportivitas olahraga tanpa anarkis, ada prestasi dalam silaturahmi.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak sekedar hanya membuat keramaian semata tetapi lebih dari itu, sperti pencarian pemain pemain muda berbakat dan berkompetensi.

Sehingga kemudian ketika ada ajang ajang sepak bolah diluar desa, maka pemuda desa Abak bisa mengambil bagian untuk berkompetisi.

Disampaikannya juga bahwa terselenggaranya kegiatan ini adalah tak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat Desa Abak terutama pemudah dan pemudi Desa Abak.

“Sukur moanto (terimakasih banyak)
Kepada semua komponen masyarakat yang sudah berpartisipasi baik secara moril maupun materil semogah kegiatan yang kita maksudkan ini akan berjalan sesuai harapan, harapan kita semua masyarakat desa Abak”Tetangnya.

Selain itu juga ketua Pemuda desa Abak Sdri Yetie Renty menjelaskan bahwa pemuda Abak terus bersama sama dengan pemerintah desa secara totalitas turut berperan aktif disemua kegiatan desa terlebih kegiatan olahraga, untuk menciptakan pemudah yang berkompetensi, dan berprestasi.

“Kegiatan ini adalah untuk meramaikan masyarakat desa Abak dan dirangkaikan dengan momentum tahun baru 2020 nanti” ujar ketua pemudah yang berparas cantik itu. (Tim)

Artikulli paraprakPrasetya Sejati Resmi Jabat Kapolres Kotamobagu
Artikulli tjetërPilkada Boltim, Ini Delapan Kandidat Yang Diundang Partai Golkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.