Beranda Hukum & Kriminal Kajati Sulut Hadiri Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2019

Kajati Sulut Hadiri Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2019

374
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andi Muh Iqbal Arief SH MH, telah menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI Tahun 2019. Senin (03/12/2019) Di Hotel Yasmin, Cianjur Jawa Barat.

Dengan mengangkat Tema “Penguatan Sumber Daya Manunsia, Kejaksaan Yang Profesional, Bermartabat, Terpercaya Untuk Terwujudnya Indonesia Maju”. Rakernas ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, sekaligus menyapaikan pengarahan terhadap seluru Korps Adhyaksa dan para undangan.

Dalam pengarahannya, Jaksa Agung mengapresiasi pelaksanaan Rakernas Kejaksaan Tahun 2019 ini, sebab menurutnya, Rakernas kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya.

“Kali ini format dan modelnya berbeda, dimana para peserta di bagi ke dalam beberapa Komisi dengan mengangkat materi yang sesuai dengan fokus kebijakan strategis Kejaksaan,” ucap Jaksa Angun ST Burhanuddin.

Lanjut, Jaksa Agung berharap, pelaksanaan Rakernas kali ini, bukan sekedar formalitas dan seremonial saja, tetapi jadikan Rakernas ini, dapat memberikan penguatan kelembagaan bagi Kejaksaan dan hasilnya dapat  di implementasikan dalam kinerja serta tugas dan fungsi Kejaksaan.

“Saya mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi misi pemerintahan Presiden Jokowi dalam memajukan Indonesia,” beber Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga menegaskan, agar Kejaksaan dapat menjadi institusi penegak hukum yang profesional, bermartabat dan dapat di percaya serta dapat menghadirkan supremasi penegakkan hukum yang berkeadilan. “Wujudkan keadilan yang profesional dan bermartabat di wilayah kerja masing-masing,” tegas Jaksa Agung.

Diketahui, selesai pembukaan, dilanjutkan dengan ceramah-ceramah dari Narasumber yang diundang dan pengarahan dari Wakil Jaksa Agung RI, Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat.  Selain itu diisi dengan Rapat Komisi, penyusunan instruksi Jaksa Agung RI, Senam pagi dan foto bersama.

Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2019, turut di hadiri oleh Wakil Jaksa Agung RI,  Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Kejaksaan Agung, serta Para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Para Asisten Kejaksaan Tinggi Se-Indonesia. Serta di laksanakan selama 4 5 hari yakni dari tangga 2-6 Desember.

Sementara yang hadir dari Kejati Sulut yakni Kajati Sulut, Asisten Pembinaan A Syahrir Harahap SH MH, Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara SH dan Asisten Perdata dan TUN  Jurist Precisely SH MH. Serta Rakernas kali ini di fasilitasi dengan sarana video conference (vicon) di Aula Sam Ratulangi Lt 4 Kejati Sulut. (Jr/Lana)

Artikulli paraprakKepala Kejati Sulut Terima Penghargaan Dari Kementerian PUPR RI
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Gelar Nikah Massal 70 Pasang Pengantin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.