Beranda Boltim Soal Syarat Dukungan Calon Independen, KPU Boltim Ikut Rakor Di Provinsi

Soal Syarat Dukungan Calon Independen, KPU Boltim Ikut Rakor Di Provinsi

331
0

BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur akan segera mengumumkan syarat minimal dukungan terhadap calon perseorangan, ini harus dilakukan mengingat bàgian dari tahapan Pilkada serentak 2020.

Sekretaris KPU Boltim, Arfan Palima, mengatakan pengumuman tersebut akan mulai diumumkan tanggal 25 Oktober hingga 8 Desember 2019.

“Sesuai jadwal tahapan yang ada, untuk pengumuman syarat dukungan masyarakat calon independen di Pilkada memang sudah harus dilakukan mulai 25 Oktober, bulan ini,” tutur Palima.

namun sebelumnya Lanjut Skeretaris KPU Boltim, komisioner KPU Boltim akang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Komisioner KPU Provinsi Sulut

” Rakor ini nantinya dilaksanakan di ruang rapat KPU Provinsi Sulut,  yang akan hadir adalah Ketua KPU Boltim,  Ketua Devisi Teknis, dan Kasubag Teknis,” jelas Palima.

Lebih jauh disebutkan terkait dengan calon perseorangan itu, tidak hanya untuk calon Bupati tetapi berlaku juga untuk calon Gubernur sehingga perlu di koordinasikan.

Alasanya, untuk verifikasi dukungan di Kabupaten Kota itu adalah KPU Kabupaten Kota bersangkutan dimana dukungan calon Gubernut itu berada.

“Contoh misalnya ada calon Gubernur dari pasangan perseorangan atau independen kemudian syarat dukungan masyarakatnya ada dari wilayah Boltim maka KPU Boltim yang akan melaksanakan verifikasi di wilayah kerjanya,” beber Palima,

Ia menambahkan semuanya nanti akan jelas usai Rakor termasuk dengan hal-hal teknis bagi calon perseorangan independen mulai dari penentuan jumlah minimal dukungan masyarakat sampai verifikasi administrasi dan faktual.

Artikulli paraprakOktober dan November Jadwal Pengumuman Formasi dan Pendaftaran Rekrutmen CPNS Bolmong
Artikulli tjetërKejati Sulut Buka Kegiatan Sharing Session Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.