Beranda Bolmong Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Bolmong Datangkan Investor dan Deputi Bulog

Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Bolmong Datangkan Investor dan Deputi Bulog

260
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – demi untuk meningkatkan ekonomi dan mensejahterahkan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), tak henti-hentinya melakukan lobi, untuk mendatangakan para investor di Kabupaten Bolmong.

Hal ini terbukti. Rabu (07/08/2019) siang tadi, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow meninjau langsung Lokasi tambak udang di Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong, bersama investor dari Surabaya dan Seorang Deputi Bulog.

Menurut, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bolmong, Wahyudin Gonibala, lokasi tersebut sudah dikunjungi timnya bersama dengan tim Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong.

“Untuk lokasi tambak udang di Desa Ayong ini, kami sudah survei terlebih dahulu, sebelum ada kunjungan Bupati, dengan luas tambak sebesar 15 hektare,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada tiga titik lokasi tambak udang yang telah di survei, yakni di Desa Ayong, Desa Tiberias dan Desa Lolanan. “Dari tiga titik ini, akan dilihat dimana yang layak, tentunya sesuai kajian investor. Tapi bisa saja semuanya akan dikelolah investor,” jelasnya.

Tambahnya, jika nanti tambak udang tersebut akan dikelolah oleh investor, maka ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bolamong sekaligus menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Bolmong.

“Bupati meyakini jika tambak ini dikelolah dengan baik, pasti bisa mensejahterakan masyarakat dan dapat mendongkrak PAD di Kabupaten Bolmong,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam mengungkapkan, Bupati Bolmong bukan hanya meninjau lokasi tambak udang saja, tapi juga meninjau lokasi pembangunan gudang-gudang Bulog di Kelurahan Inobonto.

“Bupati bersama Deputi Bulog juga meninjau tempat rencana pembangunan gedung-gudang Bulog di kelurahan Inobonto, Kabupaten Bolmong,” tambahnya. (Jr)

Artikulli paraprakNovember Siswa SD dan SMP di Kabupaten Bolmong Terima Seragam Gratis
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Fokus Kepemilikan Akta Lahir Anak di Tahun 2020 Capai 99 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.