Beranda Advertorial Pemkab Bolmong Sukses Gelar Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Pemkab Bolmong Sukses Gelar Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74

185
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) sukses mengelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74.

Dengan tema “SDM Ungul, Indondesi Maju” peringatah HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Pemkab Bolmong ini, diawali dengan pengukuhan dan pengambilan sumpah 36 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Pada hari kamis (15/08/2019) di ruangan rapat lantai II Kantor Bupati Bolmong.

Dilanjutkan dengan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Bupati dan Wakil Bupati serta seluru jajaran Pemkab Bolmong dalam agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ir Joko Widodo, di ruangan rapat paripurna DPRD Bolmong, pada jum’at (16/08/2019) pukul 10.00 wita hingga selesai.

 

Dan pada sore harinya, pukul 16.45 wita, di laksanakan pemindahan Duplikat Benderah Merah Putih, dari Rumah Dinas (Rudis) Bupati ke Kantor Bupati Bolmong, serta dilanjutkan dengan pelepasan pawai obor oleh Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, pada malam harinya, pukul 18.30 wita dihalaman Kantor Bupati Bolmong.

Puncak detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 pu tiba. Sabtu (17/08/2019)  Pemkab Bolmong menggelar Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-74 di lapangan Kantor Bupati Bolmong. Yang pada saat itu Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Tak ada hambatan dalam pelaksanaan upacara itu, dimulai tepat pukul 10.00 Wita, ditandai dengan bunyi sirine dan diiringi dengan dentuman meriam, momen Detik-Detik Proklamasi ini berjalan dengan sangat sakral.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling bertindak sebagai pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya.

 

Pada sore harinya, Pukul 17.00 wita, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk menjadi Inspektur Upacara, pada pelaksanaa penurunan bendera Merah Putih oleh Paskibraka Bolmong. dan dilajutkan dengan malam resepsi Kenegaraan di Rudis Bupati Bolmong pada malam harinya. Pukul 20.30 wita.

Tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” ini difokuskan pada pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) atau dalam istilah falsafah “Memanusiakan Manusia”.

 

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menuturkan, makna serta esensi dari peringatan Hari Kemerdekaan ini merupakan suatu wujud rasa syukur kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkah, rahmat dan karunia-Nya, yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa ini dalam melawan penjajahan dan kolonialisme.

“Sehingga terwujudnya Kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus 1945, yang baru saja kita lewati bersama,” ungkap Bupati.

Dijelaskannya, Kemerdekaan yang diperoleh dan dirasakan saat ini, adalah buah perjuangan panjang dari para pendahulu dan pahlawan bangsa, yang dalam prosesnya sarat diwarnai dengan cucuran keringat, kehilangan harta benda, linangan air mata, bahkan tetesan darah.

“Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus bangsa indonesia, untuk terus mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya konstruktif dan inovatif di segala bidang pembangunan, guna memperoleh capaian‑capaian progresif demi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Bolmong,” tuturnya. (Jr/Adve)

Artikulli paraprakRapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Saksikan Pidato Kenegaraan Jokowi
Artikulli tjetërKepala Perwakilan BPKP Sulut Jadi Pemateri Dalam Implementasi SPIP Pemkab Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.