Beranda Bolmong November Siswa SD dan SMP di Kabupaten Bolmong Terima Seragam Gratis

November Siswa SD dan SMP di Kabupaten Bolmong Terima Seragam Gratis

115
0

Kotamobaguonline.con, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan bantuan pendidikan untuk tahun ini. Sesuai dengan visi dan misi pemerintahan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, lewat Dinas Pendidikan Bolmong, akan memberikan seragam sekolah ke sejumlah siswa didik di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta mengungkapkan, seragam sekolah tersebut diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Ini bantuan pemerintah daerah yang sifatnya gratis, dan sudah pernah dilakukan di tahun sebelumnya. Tahun lalu juga sudah pernah dilakukan, berlanjut hingga tahun ini,” ungkapnya. Rabu (07/08/2019)

Lanjutnya, proses tahapan penyediaan serangam gratis ini cukup panjang, oleh sebeb itu peyerahan seragam gratis untuk siswa ini direncanakan akan digelar bulan November mendatang, dengan anggaran sekitar Rp 4,1 miliar.

“Setiap sekolah telah menyiapkan data-data siswa yang baru mendaftar, mulai dari data pribadi siswa, hingga ukuran seragam. Data tersebut nantinya diserahkan ke perusahaan yang menang tender pengadaan seragam,” jelasnya.

Sambungnya, data ini sangat penting, karena proses penjahitan pihak ketiga, harus sesuai dengan ukuran yang dipesan.

“Sesuai dengan isi kontrak, pihak ketiga akan menyediakan seragam mulai dari kemeja hingga celana atau rok sekolah, kaos kaki, sepatu, topi, hingga tas sekolah. Tinggal buku dan perlengkapan belajar saja yang tidak sediakan oleh pihak ketiga,” ucapnya.

Nantinya, pada November mendatang, seragam sekolah gratis itu, akan diserahkan secara seremonial oleh pemerintah daerah.
“Biasanya Bupati Bolmong Dr Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang langsung menyerahkan seperti tahun sebelumnya,” tuturnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.