Beranda Kotamobagu Hadir di Pembahasan RPJMN 2020-2024, Walikota Tatong Bara Usul Dirikan PTN Di...

Hadir di Pembahasan RPJMN 2020-2024, Walikota Tatong Bara Usul Dirikan PTN Di Kotamobagu

263
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Memiliki sebuah perguruan tinggi berstatus negeri rupanya terus menjadi cita-dita pemerintah kota Kotamobagu. ini tentunya sebagai upaya untuk bisa meningkatkan sumber daya manusia di daerah agar bisa bersaing dengan daerah yang lain.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, pemerintah kotamobagu mencoba untuk memasukannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara saat mengikuti kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi, di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Senin (5/8/2019), mernyampaikan hal tersebut dudepan Sekertaris Kementerian PPN/Bappenas RIGellwynn Yusuf, bupati, wali kota, sekretaris daerah, unsur perguruan tinggi, serta Kepala Bappeda se Sulawesi.

Dimana kegiatan tersebut digelar dalam rangka penyusunan rancangan awal RPJMN tahun 2020-2024 yang dilaksanakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, yang dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.

Wali Kota Kotamobagu menyampaikan usulan kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas Republik Indonesia, tentang pembangunan di Kota Kotamobagu, khususnya rencaba pembangunan Perguruan Tinggi Negeri, sebagai salah satu upaya dalam rangka untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami sangat berharap agar melalui forum penyusunan rancangan awal RPJMN tahun 2020-2024, dapat dipertimbangkan untuk pembangunan Perguruan Tinggi Negeri di Kotamobagu,” jelas dia.

Dikatakannya juga, jika dilihat dari jumlah lulusan SMA dan SMK di Kota Kotamobagu saat ini, sangat banyak yang ingin melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi, setiap tahunnya. ” Dengan demikian para siswa siswi ini tidak lagi harus keluar daerah untuk kuliah,” tandasnya.

Artikulli paraprakKejaksaan Kotamobagu Tetapkan Tersangka Bendahara Desa Poyowa Kecil
Artikulli tjetërGedung Radiologi, BAPETAN Beri Kesempatan RSUD Kotamobagu Urus Izin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.