Beranda Berita Utama PUPR Kabupaten Bolmong Gelar Konsultasi Publik Terkait Revisi RTRW

PUPR Kabupaten Bolmong Gelar Konsultasi Publik Terkait Revisi RTRW

165
0
Kotamobaguonline.com, BOLMONG –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong, melalui
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jum’at (05/07/2019) Menggelar Konsultasi Publik dan Forum Group Diskusi, terkait membahas revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bolmong, di Hotel Sutan Raja, Kota Kotamobagu.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, dalam sambutannya mengatakan, dasar untuk melakukan revisi RTRW Kabupaten Bolmong, dilatar belakangi pertumbuhan dan dinamika perkembangan wilayah yang cepat. karena diakomodasinya perubahan kebijakan pada tingkat Provinsi serta adanya kebijakan baru di tingkat nasional, dimana Peraturan Presiden (Perpres) nomor 3 tahun 2016 dirubah menjadi Perpres nomor 56 tahun 2018.
“Perubahan RTRW ini, guna untuk terwujudnya kepastian hukum dalam pengambilan keputusan, pengendalian dan pemanfaatan ruang, terkait dengan dinamika pembangunan di kabupaten Bolmong,” ungkap Sekda.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bolmong,  Ir Channy Wayong mengatakan, Tujuan dilakukannya Revisi RTRW Kabupaten Bolmong ini, guna untuk mewujudkan ruang wilayah Kabupaten Bolmong, yang memenuhi kebutuhan pembangunan yang tidak berdampak buruk bagi lingkungan.
“Pentingnya dilakukan pembahasan ini, karena ada beberapa regulasi yang harus disesuaikan, adapun sasaran Revisi RTRW Kabupaten Bolmong ini adalah terindentifikasinya proses tahapan dan kriteria serta terlaksananya pengkajian yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang terkait dan adanya evaluasi kualitas dan pemanfaatan ruang RTRW kabupaten Bolmong,” tutur Channy.
Sekedar diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, para Kepala Perangkat Daerah (KPD), Pihak Konsultan PT Hegar Daya, para Camat dan Sangadi serta sejumlah tokoh masyarakat.
Artikulli paraprakFishing Tuornament Cup 2019, Pemkab Bolmong Dapat Sponsor Dari BNI
Artikulli tjetërSeleksi 10 Jabatan Eselon II Pemkot Kotamobagu Dibuka, Satu Diantaranya Dinas PUPR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.