Beranda Bolmong Pemkab Bolmong, Lantik Dua Camat Baru

Pemkab Bolmong, Lantik Dua Camat Baru

239
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong). Kamis, (18/07/2019) sore tadi, melantik dua pejabat eselon IIIa di lingkup Pemkab Bolmong, diruangan rapat lantai II kantor Bupati Bolmong.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, nomor : 821.2/B.03/BKPP/SK/25/2019, tertanggal 18 juli 2019. Melantik, Irwanto H Mokoginta, yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksanaan di Kecamatan Passi Barat, di lantik menjadi Camat Bilalang mengantikan Drs Hairun mokodongan yang telah memasuki masa pensiun TMT 1 Juli 2019.

Sementara, Esly Everhard Manabung, jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilantik menjadi Camat Sang Tombolang mengantikan Ahmadi Mamonto, yang sekarang menjabat sebagai pelaksana di Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong.

Mewakili Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Sekretaris Daerah (Sekda)) Tahlis Gallang dalam sambutannya menyampaikan, mutasi atau roling jabatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Bolmong, sudah menjadi hal yang biasa.

“Ada beberapa faktor meyebapkan terjadinya mutasi atau roling ini, contohnya, karena pejabat pertama itu sudah memasuki akhir masa jabatan atau pensiun, seperti kita saksikan bersama camat Bilalang yang tertangal 1 Juli 2019 sudah pensiun, karena jabatan tersebut adalah jabatan strategis dan penting sebagai kepalah wilayah, maka harus segera dilakukan pengisian jabatan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia menambahkan faktor lainnya adalah evaluasi kinerja, tetapi bukan berarti camat sebelumnya tidak bekerja dengan baik. namun menurutnya, lebih dilihat pada pendekatan pelayanan.

“Berdasarkan evaluasi, camat sebelumnya dibutuhkan di salah satu jabatan lain yang ada di Pemkab Bolmong, jadi kita masih menunggu, kedepannya akan ditempatkan di mana yang lebih dibutuhkan dan sesuai,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada camat sebelumnya, yang sudah berbuat sesuatu yang positif di Kabupaten Bolmong. “Untuk itu kepada para camat yang baru dilantik, diharapkan kedepan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tuturnya. (Jr).

Artikulli paraprakDi Duga Jadi Korban Perampokan dan Penganiayaan, Kisman Gonibal, Warga Motabang, di Temukan Tak Sadarkan Diri
Artikulli tjetërAset Yang Hilang Bakal Jadi Tanggungan Setiap SKPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.