Beranda Kotamobagu Meski Dana Terbatas, ITC Terus Bangun Rumah Untuk Mualaf

Meski Dana Terbatas, ITC Terus Bangun Rumah Untuk Mualaf

301
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Membuat rumah permanen yang sederhana untuk para kaum mualaf mungkin yang pertama kali di kota Kotamobagu. Inilah yang dilakukan oleh Yayasan Infaq Dakwah Center (ITC).

Yayasan yang nahkodai Lenny Marlina Pomayaan S Pdi perwakilan Sulut ini, berupaya bisa membangun rumah untuk menampung para  kaum mualaf yang ada di kotamobagu dan sekitasnya.

Meski diakuinya pembangunan rumah ini pihak yayasan terkendala dengan persoalan dana, namun dengan berbagai upaya akhirnya rumah tersebut berhasil dibangun.

” Alhamdulilah kita sudah bisa bangun satu unit, ini akan berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan, kendala kita saat ini adalah masalah dana, mudah mudahan ada donatur yang mau membantu untuk niat baik ini,” Terang Lenny.

Dia menambahkan, ada 16 unit yang direncanakan akan dibangun, untuk unit pertama ini dibangun dibangun di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur.

Tujuan dibangunnya pondok mualaf ini sendiri, Lenny menegaskan selain untuk menampung para kaum mualaf juga untuk menjadi tempat dilakukannya berbagai kegiatan dakwah mempertebal iman.

“Jadi pondok itu nantinya menjadi tempat singgah sementara untuk mualaf-mualaf. Karena biasanya bagi mualaf yang baru masuk islam, selalu diasingkan atau dimusuhi keluarganya. Nah, pondok itu menjadi altertatif tempat singgah sementara mereka, selain itu juga untuk dilakukan berbbagai kegiatan dakwah ” jelas Lenny.

Sehingga kata Lenny, pihak yayasan juga sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan yang sudi ingin membantu berdirinya pondok mualaf. “Bantuan itu boleh berbentuk bahan material, juga uang tunai. Kalau ada dermawan ingin membantu boleh menghubungi nomor yayasan 08122700020,” tutup Lenny.

 

Artikulli paraprakKetua DPRD Bolmong Hadiri Peringatan Hari Adhyaksa Ke-59
Artikulli tjetërNU Bangun Sekolah Gratis Untuk Anak Yatim dan Kurang Mampu di kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.