Beranda Kotamobagu Harga Hewan Kurban di Kotamobagu Mulai Meroket

Harga Hewan Kurban di Kotamobagu Mulai Meroket

313
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Hewan kurban di kota Kotamobagu mulai ramai dijual jelang Iduladha tahun 2019 ini. terpantau dibeberapa tempat penjualan hewan kurban hewan kurban seperti sapi dan kambing semakin banyak.

Meski mulai ramai penjual, harga hewan tersebut ternyata mulai meroket, naik 30 persen dari biasanya. Seperti terpantaun  di pasar hewan dekat pasar Serasih Kotamobagu, Jumat (26/07/2019).

Goan Mokobela pedagang sapi mengatakan, bahwa kenaikan harga hewan mencapai 30 persen. “Kalau untuk sapi Rp 22 juta yang besar, namun yang kecil Rp 12 juta per ekor,” jelasnya.

Sementara untuk kambing juga mengalami kenaikan harga yang sama, yaitu kisaran Rp 2-7 juta per ekor tergantung ukuran. “Sekarang yang membuat harga sapi dan kambing naik itu adalah pakan ternak yang semakin susah didapatkan. Dan kalaupun dapat, harganya mahal,” jelas Limu Lihawa pedagang Kambing.

Untuk stok hewan sapi bisanya mereka dapatkan dari peternak di Bolaang Mongondow Raya. Namun khusus untuk kambing biasanya mereka dapatkan hingga ke Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

“Kami tetap usahakan stok hewan tersedia,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini kebanyakan warga baru datang melihat-lihat saja, dan belum melakukan pembelian. “Biasa dua atau tiga hari sebelum Iduladha baru ramai, kalau sekarang memang masih agak sepi,” kata dia.

Artikulli paraprakDjelantik; Pejabat Yang Baru di RSUD Kotamobagu Harus Tingkatkan Kinerja
Artikulli tjetërSuda Diperpanjang, Pendaftar Seleksi Terbuka Eselon II Kotamobagu Masih Minim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.