Beranda Advertorial Bupati Bolmong Yasti Mokoagow Terima 3.632 Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan 121

Bupati Bolmong Yasti Mokoagow Terima 3.632 Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan 121

307
0
Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk mengembangkan potensi Suber Daya Alam (SDA) yang melimpah, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Selasa (02/07/2019) hari ini,
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima ribuan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Terpadu (KKT) pada acara pelepasan peserta KKT angkatan 121 Universitas Samratulangi di Auditorium Unsrat Manado.
Sebanyak 3.632 mahasiswa peserta KKT ini secara resmi dilepas oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir  Ellen Joan Kumaat MSC DEA. Dimana dirinya mengatakan baru kali ini dalam sejarah Unsrat, melepas peserta KKT terbanyak dan hanya di tempatkan dalam satu daerah.
“Ini sejarah bagi Unsrat dan Kabupaten Bolmong, dan para mahasiswa yang ikut KKT nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong yang terdiri 15 Kecamatan, 200 desa dan 2 kelurahan,” ungkap Rektor.
Dirinya berharap, agar para mahasiswa KKT dapat bersinergi dengan masyarakat Bolmong dan selalu menjaga nama baik almamater unsrat ketika sudah berada diwilayah yang akan di tempati.
“Jangan membuat kesalahan, jaga nama baik Unsrat, karena Bupati Bolmong adalah keluarga kita, alumni Unsrat fakultas FISIP tahun 1987,” Harap Rektor.
Sementara itu, Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat (LPPM) Unsrat, Rignolda Jamaludin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong yang sudah bersedia menerima ribuan Mahasiswa Unsrat angkatan 121 untuk melaksanakan KKT di Kabupaten Bolmong.
“Terimakasih Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang sudah mau menerima 3.632 mahasiswa Unsrat angkatan 121 untuk melaksanakan KKT di Kabupaten Bolmong, semoga dengan adanya para mahasiswa KKT ini, dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Bolmong,” ucapnya.
Disisi lain, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow juga mengucapkan terima kasih Kepada Rektor dan civitas Akademika Unsrat, karena telah mempercayakan Kabupaten Bolmong Sebagai tuan rumah, pelaksanaan KKT di tahun 2019 ini.
“Kepercayaan Unsrat kepada Kabupaten Bolmong tidak akan disia-siakan, oleh karena itu, kami akan sambut dengan sangat baik para mahasiswa peserta KKT Unsrat angkatan 121 untuk melaksanakan KKT di seluru wilayah Kabupaten Bolmong,” kata Bupati.
Bupati berharap seluruh peserta KKT akan menjadi sarjana dan akan mengabdi kepada masyarakat. Sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan, sebagai roda penggerak perekonomian
“Kabupaten Bolmong memiliki luas wilayah yang paling luas di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan memiliki potensi sumberdaya alam yang melimpah. Sehingga dengan potensi tersebut mahasiswa peserta KKT dapat secara optimal untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat,” jelas Bupati.
Selain itu bupati meminta kepada seluru camat dan sangadi yang di wilaya Kabupaten Bolmong, agar kiranya dapat menyiapkan rumah penduduk sebagai tempat tinggal para mahasiswa peserta KKT unsrat angkatan 121 ini.
“Kepada para mahasiswa, nantinya akan ada penilaian mahasiswa terbaik yang akan mendapatkan hadia langsung dari saya, tentunya mahasiswa ini memiliki 3 kriteria yakni, rajin, pintar dan memiliki kepribadian yang baik,” tuturnya.
Sekedar di ketahui, hadir dalam upacara pelepasan KKT Unsrat angkatan 121 ini. Rektor Unsrat, wakil rektor. Dekan, dosen, asisten 1, kepala DPMD Bolmong, camat, sangadi dan ribuan mahasiswa peserta KKT.
Artikulli paraprakBupati Yasti Apresiasai Bolmong Dipilih Tuan Rumah KKT Mahasiswa Unsrat Angkatan 121
Artikulli tjetërWarga Bolmong Ramai Daftar Nika Masal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.