Beranda Bolmong 36 Peserta Paskibraka Bolmong, Memasuki Tahap Karantina

36 Peserta Paskibraka Bolmong, Memasuki Tahap Karantina

262
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 pada tanggal 17 agustus nanti. Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mematangkan persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Hal tersebut, sebagaimana yang dikatakan, Heni Yusuf Lauma, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayan dan Pegembangan Pemuda, Dispora Bolmong, menurutnya, tahap seleksi perekrutan peserta Paskibraka Kabupaten Bolmong, telah dilakukan pada bulan februari lalu, di 30 Sekolah Menegah Atas (SMA) yang aktif di Kabupaten Bolmong.

“Dari 30 SMA ini, hanya 26 SMA yang lulus seleksi perekrutan. Dan telah terpilih 38 peserta putra dan putri terbaik untuk menjadi Paskibraka pada HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, pada tanggal 17 agustus nanti,” ungkap Kasi. Rabu (24/07/2019).

Lanjutnya, Dari 38 peserta Paskibraka ini. Dispora Bolmong telah mengirim dua orang utusan, untuk ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai perwakilan dari Kabupaten Bolmong.

“Jadi 36 peserta Paskibraka untuk Kabupaten Bolmong dan dua untuk Provinsi Sulut sebagai perwakilan. Di Provinsi mereka berdua juga, telah mengikuti seleksi peserta Paskibraka, yang akan di kirim ke Istana Negara di Jakarta, tapi sayangnya mereka berdua tidak lulus seleksi,” Jelasnya.

Tambahnya, saat ini para peserta Paskibraka
akan memasuki tahap karantina di hotel Atlantik Desa Kaiya, Kecamatan Bolaang, pada hari kamis tanggal 25 besok.

“Karantina ini dilakukan untuk melatih fisik dan mental mereka. kami juga akan memanggil dua utusan yang ada di Provinsi, untuk mengikuti tahap karantina ini, sebab untuk tahap karantina di Provinsi nanti akan di lakukan pada akhir bulan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olaraga, Lutfi Limbanadi menuturkan,
dalam proses karantina ini, para peserta Paskibraka akan dilatih oleh 10 Instruktur terbaik yang terdiri dari Dispora, Polri, TNI dan Purna Paskibarka Indonesia.

“Mereka akan mengikuti proses pelatihan Paskibraka yang difokuskan di lapangan olaraga, kelurahan Inobonto dan hotel Atlantik Desa Kaiya, Kecamatan Bolaang,” ucap Lutfi.

Tambahnya, selama proses karantina ini, para peserta Paskibraka harus selalu menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan mereka. Karena proses karantina ini, akan sangat menguras tenaga dan pikiran.

“Kepada para peserta Paskibraka, harus fokus pada latihan dan harus selalu menjaga kesehatanya, sehingga pada tanggal 17 agustus nanti, semuanya tetap kuat dan sehat untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Bupati Bolmong dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74,” harap Lutfi. (Jr)

Artikulli paraprakDPRD Gelar Pembahasan LPj APBD Dinas Kominfo Bolmong TA 2018
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Terima Penghargaan, Kategori Kabupaten Kecil Terbaik di Bidang Investasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.