Beranda Advertorial Pemkab Bolmong Rayakan Idul Fitri Dengan Berbagai Kegiatan

Pemkab Bolmong Rayakan Idul Fitri Dengan Berbagai Kegiatan

111
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Usai melaksanakan puasa selama 30 hari di bulan suci Ramadhan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.
Dimulai dari pelepasan pawai takbir, dimana pemukulan Beduk yang dilakukan langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dengan titik awal pelepasan pawai takbiran berada dari Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara dan berakhir di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, pada Selasa (04/06/2019) beberapa waktu yang lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti mengatakan, bahwa pawai takbir merupakan wahana untuk mempererat tali silaturahim antar umat beragama. Dimana ajaran islam dapat di implementasikan dengan sebenar-benarnya, karena islam merupakan agama yang penuh cinta dan kasih serta damai karena islam merupakan agama Rahmatan Lil’ Alamiin.
“Mari kita jadikan pawai takbir ini sebagai wahana untuk saling mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, karena islam merupakan Rahmatan lil’Alamin yang mengajarkan cinta,kasih serta kedamaian, sayapun atas nama pribadi, keluarga serta pemerintah kabupaten menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ungkap Bupati.
Selanjutnya, pada tanggal 5 Juni 2019, Yasti dan seluruh jajaran Pemkab Bolmong, melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama dengan masyarakat Desa Otam, Kecamatan Passi Barat, di lapangan olahraga Desa Otam. Dimana Sulaeman Amba, yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolmong, bertindak sebagai Khotib dalam Sholat Idul Fitri tersebut, sedangkan yang bertindak sebagai imam yaitu, Sekretaris DPRD Bolmong, Yahya Fasa.
Saat membawakan Khutbah, Amba berpesan kepada seluruh umat muslim untuk bersama melepas ramadan dengan doa serta bermunajat kepada Allah SWT agar selalu diberikan rezeki, kesehatan dan kemudahan dalam melakukan segala aktifitas. “Pujilah keagungan Allah SWT, perbanyaklah amal kebaikan serta selalu bersyukur atas nikmat yang telah dia berikan,” pesan Sulaeman Amba.
Setelah Selesai Sholat Idul Fitri bersama telah selesai, Bupati Yasti menggelar “Open House” di kediamannya di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur. Adapun dihari pertama, Yasti menerima kunjungan ribuan masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengannya.
Dalam suasana “Open House” tersebut, Yasti menerima kunjungan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow bersama rombongan, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Wabup Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.
Akhirnya dalam suasana yang penuh kekeluargaan tersebut, Orang Nomor Satu di Bolmong tersebut, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, “Secara pribadi, keluarga, bahkan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten bolmong, saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin. Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama umat,” tutur yasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.