Beranda Berita Utama Ditinggal Pergi Petik Cengkih, Rumah Milik Fardi Rata Tanah Dilalap Api

Ditinggal Pergi Petik Cengkih, Rumah Milik Fardi Rata Tanah Dilalap Api

141
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Satu buah rumah di kelurahan Kobo Besar kecamatan kotamobagu timur kota Kotamobagu rata tanah akibat dilalap api, Sabtu (29/6/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30:00 wita itu belakangan diketahui rumah milik Keluarga Fardi Tombig tepatnya di RT 4.

Dari penuturan Udin warga setempat, api tiba tiba saja muncul dari dalam rumah dan langaung membesar.

“Api tiba-tiba saja muncul dari rumah dan kemudian langsung membesar. Kami warga langsung ebramai ramai cobq membantu dengan air seadanya namun api terus membesar,” tutur udin.

Saat terjadi kebakaran rumah tersebut bdalam keadaan kosong. pemilik rumah sedang berada di kebun desa Bai kabupaten Boltim sedang memetik cengkih hingga beberapa hari.

Saat api terus berkobar melalap rumah. Tak berapa lama kemudian datang tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di lokasi untuk lakukan pemadaman.

Namun sayang api masih saja terus membesar karena mobil berisi air iru sedikit kesulitan menembus tempat kebakaran karena akses jalan masuk yang tidak bisa dilalui kendaraan.

“Saat tim pemadam tiba Api sudah merembet ke bagian kanan rumah milik pak Umai karena Mobil Damkar tidak bisa masuk sampai lokasi kejadian yang berada di jalan setapak,” ungkap Kepala Bidang Damkar Erwin Sugeha.

namun dengan usaha kerja keras tim pemadam kebakaran akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak sampai merembet ke ruma rumah sebelah.

Namun meski demikian Rumah tersebut harus rata dengan tanah mengingat kondisinya yang hanya terbuat dari Kayu dan Tripleks.

Belum diketahui kerugian yang dialami. Namun dugaan sementara api tersebut berasal dari kosleting listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.