Beranda Berita Utama Bupati Yasti Paparkan Potensi Daerah Bolmong di Indonesia Attractiveness Index 2019

Bupati Yasti Paparkan Potensi Daerah Bolmong di Indonesia Attractiveness Index 2019

182
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG –  
Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Kamis (27/06/2019) diundang mengikuti paparan nominasi pemenang Indonesia Attractiveness Index (IAI) 2019, oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group, bertempat di ruang Tempo Co working Space, Gedung Tempo lantai 8 Jakarta.
Kegiatan ini dilanksanakan untuk memberikan penghargaan kepada daerah yang memiliki daya tarik dan keunggulan di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata. Dimana yang menjadi dewan juri penilai kelayakan daerah untuk mendapatkan penghargaan yakni Bambang Hari Murti Tempo, Handi Irawan Frontier, Faisal Basri Ekonom Universitas Indonesia.
Bupati, Yasti yang hadir pada saat itu menyampaikan, daerah-daerah yang masuk nominasi penilaian diwajibkan untuk mempresentasekan sektor-sektor unggulan daerah. Diantaranya mentodologi yang digunakan meliputi klasifikasi economic power kabupaten, kota, dan provinsi  berdasarkan PDRB dan PAD.
“Pemamparanya berdasarkan data-data sekunder yang meliputi empat dimensi yaitu Investasi, infrastruktur, pariwisata, layanan publik, sehingga dari presentase ini, kabupaten, kota, dan provinsi yang lolos dalam tahap tiga, dapat melakukan presentase akhir di depan dewan juri untuk membuktikan kelayakan mendapatkan predikat platinum atau gold di masing-masing dimensi,” ungkap Bupati.
Lanjut Bupati, Kabupaten Bolmong, masuk dalam kategori kabupaten kecil, dimana kategori investasi yang telah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian diseluruh provinsi kabupaten dan kota di Indonesia melalui survei , pengolahan data dan verifikasi.
“Dalam presentase akhir tersebut di depan para juri saya mempresentasekan gambaran umum kondisi daerah, visi dan misi, potensi, investasi, kegiatan investasi, infrasruktur penunjang serta layanan publik, sampai pada kemudahan berinvestasi di Kabupaten Bolmong,” jelas Yasti.
Dirinya berharap, dari presentase tersebut dapat memberikan energi posistif bagi daerah. “Sementara untuk proses penilaian layaknya daerah untuk memperoleh platinum gold diserahkan sepenuhnya ke penyelenggara kegiatan dan dewan juri,” tuturnya.
Sekadar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bolmong Yarlis Hatam, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Ni Wayan, bersama jajaran Kepala Bidang dan Kepala Seksi Bapeda.
Artikulli paraprakJems Tuuk Soroti Dinas ESDM
Artikulli tjetërASN Bolmong di Worning, Jika Tak Kembalikan TGR Ini Sangsi Yang Bakal Diterima

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.