Beranda Berita Utama Kesbangpol Kotamobagu Gelar Sosialisasi Bela Negara

Kesbangpol Kotamobagu Gelar Sosialisasi Bela Negara

144
0

KotamobaguOnline.com KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Kotamobagu Peovinsi Sulut, menggelar sosialisasi bela negara di aula gedung yayasan Mototanoban Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Senin (01/4/19)

Sekretaris Daerah Kotamobagu Adnan Masinae saat membuka acara tersebut mengatakan, untuk menjaga kemurnian Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam diri setiap warga negara harus selalu tertanam semangat bela negara.

Semangat tersebut kata dia penting ditanamkan sejak dini melalui pengenalan sejarah perjuangan pendiri dan pahlawan bangsa.  “Nilai sejarah Bangsa harus ditanamkan sejak dini kepada masyarakat,”?katanya.

Kegiatan sosialisasi bela negara itu dihadiri juga Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta selaku moderator, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1303 Bolmong Mayor Inf Burhan S.SOS1303 Mewakili Dandim dan Tommy Hanafi Sako sebagai pemateri. dengan dihadiri oleh siswa siswi dari berbagai sekolah serta unsur ASN dilingkup pemerintah Kotamobagu.

Kasdim 1303 Burhan saat memberikan materi juga mengatakan, Semangat bela negaraharuslah ditanamkan sejak dini melalui pengenalan sejarah perjuangan pendiri dan pahlawan bangsa. “Nilai sejarah Bangsa harus ditanamkan sejak dini kepada masyarakat,”katanya.

Yang sama juga dikatakan Tommy Hanafi Sako bahwa mencintai negara haruslah dimulai dengan bagamana kita mencintai bendera kita sebagai lambang negara, mencintai simbol simbol negara serta bahasa indonesia yang merupakan bahasa kesatuan Repoblik Indonesia.

” Ini menjadi sangat penting. disamping amanat undang-undang juga merupakan dasar kita untuk mencintai negara, ” Tandas pemerhati Pendidikan di Kotamobagu ini.

Kegiatan bela negara ini dilaksanakan hanya sehari, yang dumulai pagi hari tepatnya pukul 08.00 sampai selesai. dalam kegiatan itu juga peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya terkait dengan seputar persoalan bela negara. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.