Beranda Advertorial Bupati Buka Wisudah Santri TPA/TPQ se-Bolmong Sulut

Bupati Buka Wisudah Santri TPA/TPQ se-Bolmong Sulut

116
0
Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, mengelar kegiatan wisuda santri taman pendidikan Alqur’an ke-21 tingkat Kabupaten Bolmong tahun 2019 masehi, dihalaman Kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. Kamis (04/04/2019).
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, Kepala Kanwil Kemenag Sulut yang diwakili Kabid Pendidikan Islam Dra Ramlah Abas, para Staf Kemenag Bolmong, para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong serta di ikuti oleh 2.121 peserta santri TPA/TPQ se-Bolmong yang di dampingi orang tua walinya.
Dimana pada kesempatan itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan rasa syukur dan penuh bahagia atas pelaksanaan kegiatan wisuda santri ini. Terimakasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Sulut dan jajaran Kemenag Bolmong atas pelaksanaan dan dukungan penuh terhadap kegiatan yang sangat positif pada hari ini.
“Ucapan selama juga saya sampaikan kepada para orang tua santri, para guru pengajar dan pembimbing, terkhusus kepda adik – adik santri yang diwisuda, semogah dengan adanya kegiatan ini, bisa mewujudkan generasi para santri yang sholeh dan sholeha, berbakti kepada kedua orang tua, agama, masyarakat, Daerah, bangsa dan negara,” ucap Bupati.
Bupati menjelaskan, di dalam ajaran agama islam, pendidikan terhadap anak – anak sangat dibutuhkan, dimana pandangan agama islam, bahwa setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah atau suci, sehingga sangat baik jika potensi pengembangan pendidikannya melalui Al-Qur’an, yang dibekali dengan pengatahuan moral dan etika serta ajaran agama yang dapat menjadikan generasi muda yang tangguh dan mampu membawa daerah dan bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Untuk itu pemahaman Al-Qur’an ini sangat penting untuk di ajarkan sejak dini, sebab anak – anak ini merupakan investasi bangsa di masa depan.
“Maka dari itu, keberadaan TPA/TPQ ini membutuhkan dukungan yang sangat baik dari masyarakat, yang menunjukan kepedulian umat, dalam upaya mewariskan dan menanamkan nilai – nilai keimanan dan ketaqwaan bagi generasi penerus bangsa, dengan harapan TPA/TPQ ini manjadi salah satu alternatif untuk menghadapi tantangan arus globalisasi saat ini, yang diangap tidak sesuai dengan prinsip dan budaya kita bangsa indonesia,” jelas Bupati
Untuk itu, di momentun hari ini, kita jadikan sebagai langkah untuk maju bagi pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmon, dalam mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan serta sebagai upaya membangun moral dan akhlak para generasi muda. Juga dijadikan langkah yang  penting dan strategis untuk pertumbuhan dan perkembangan anak – anak menjadi generasi penerus insan – insan Qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.
“Kepada Adik – adik peserta wisuda santri, yang ingin pintar, cerdas, sukses dan barokah dalam hidup. Kuncinya harus selalu belajar dan mencintai Al-Qur’an. Jika sudah hatam Al-Qur’an diharapkan agar mempelajari kembali tentang makna dan tafsir Al-Qur’an, sebab Al-Qur’an merupakan mujizat dan petunjuk bagu seluruh Umat, serta Al-Qur’an merupakan pedoman hidup, yang akan menjadi cahaya di dunia dan di akhirat,” tutur Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.