Bupati Bolmong Yasti Ingatkan Orang Tua Harus Memahami Karekter Anaknya Di Era Digitalisasi

3 Viewed Kotamobagu Online 0 respond
Kotamobaguonline.com, BOLMONG -Peran dan pola asuh orang tua sangat penting untuk mendidik anak – anaknya.
Dimana, menurut bupati, orang tua harus jeli melihat karakter anak – anaknya di era digitalisasi saat ini. Pola asuh otoriter dan pola asuh permisif sudah tidak tepat lagi untuk digunakan dalam mendidik anak – anak.
“Di era digitalisasi ini orang tua harus mengunakan pola asuh demokratik. Dimana penerapan proporsional dalam tingkat kontrol orang tua terhadap anaknya, yang tidak terlalu ketat namun tidak juga terlalu bebas tetapi lebih mengedepankan komunikasi. Agar terciptanya sikap terbuka antara orang tua dan anak, serta yang terpenting adalah, adanya pengakuan orang tua terhadap kemampuan anak – anaknya,” ucap Bupati belum lama ini.
Bupati meminta agar orang tua dapat memahami dan mempelajari Peraturan Pemerintah Nomor 44 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pengasuhan Anak, dimana peraturan pemerintah ini diterbitkan guna meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak anak, serta untuk menetapkan standar standar yang jelas bagi masyarakat dalam mengasuh anak.
“Tidak bisa dipungkiri bahwa pola asuh anak dan remaja dalam keluarga, sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perilaku anak itu sendiri. Maka diharapkan agar orang tua tidak menuntut lebih dari batas kemampuan anaknya, karena bisa saja tuntutan itu  menjadi beban tersendiri bagi anak tersebut,” ungkap mantan anggota DPR RI dua periode.
Untuk itu, Bupati mengajak, agar setiap keluarga dapat menanamkan nilai-nilai yang baik kepada anak – anaknya sejak dini, dimana dapat memberikan kesadaran untuk hidup baik, jujur dan bertanggung jawab.
“Para orang tua harus dapat memberikan contoh yang baik dan benar, dimana  lebih memberikan bermanfaat ketimbang seribu nasehat, sebab pada dasarnya anak lebih senang mencontoh apa yang dia lihat. Dengan cara, diyakini kita dapat mewujudkan anak-anak Bolaang Mongondow yang semakin cerdas, hebat dan maju,” tutur Bupati.
Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

218 CPNS Bolmong Sulut Resmi Kantongi SK

Related posts
Your comment?
Leave a Reply