Wawali Hadiri Kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Derah Kota Kotamobagu

9 Viewed kifly koto 0 respond

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2019, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Selasa (12/03/2019) pukul 10.00 Wita.

Mengawali sambutannya Wakil Wali Kota mengatakan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan tahun 2020.

“ini merupakan tindak lanjut Permendagri No.86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah,  Dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah,” ujar Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut, ia menambahkan forum ini akan membahas rencana kerja perangkat daerah dengan menggunakan skala prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan pada saat pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan.

“ini tolak ukur untuk menyempurnakan rancangan Renja perangkat daerah Kota Kotamobagu tahun 2020. Rancangan Renja perangkat daerah hasil forum perangkat daerah /lintas perangkat daerah ini nantinya akan menjadi bahan pemutakhiran dalam rancangan RKPD Kota Kotamobagu tahun 2020, yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat Kota Kotamobagu, yang akan diselenggarakan pada minggu ke empat Maret tahun 2019″, ucapnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali Kota berharap agar rencana kerja OPD 2020 disusun secara konsisten, realitis, serta memprioritaskan program kegiatan strategis serta data dan informasi yang mutakhir dan akurat.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya harus dijadikan bahan evaluasi untuk mencapai kinerja yang lebih baik,” ujar Wakil Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plh. Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dondo, ST, asisten bidang ekonomi dan pembangunan Setda Kotamobagu, para staf ahli, para pimpinan OPD,  serta para camat se-Kotamobagu.

(Admin_DiskominfoKK)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Sebelum 15 Tahun Mengabdi CPNS Bolmong Tak Boleh Pindah

Sebelum 15 Tahun Mengabdi CPNS Bolmong Tak Boleh Pindah

Yasti Bantah Isu Menangkan PDIP di BMR, Ini Penjelasannya

Yasti Bantah Isu Menangkan PDIP di BMR, Ini Penjelasannya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply