Beranda Berita Utama Sebelum 15 Tahun Mengabdi CPNS Bolmong Tak Boleh Pindah

Sebelum 15 Tahun Mengabdi CPNS Bolmong Tak Boleh Pindah

286
0
Sebelum 15 Tahun Mengabdi CPNS Bolmong Tak Boleh Pindah
Tahlis Gallang

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Para Calon Pagawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2018 yang dinyatakan lulus dan saat ini sudah bekerja dan mengabdi untuk Pemerintah Daerah (Pemdah) Bolmong , tak boleh memintah pindah dari tempat kerja yang telah ditetapkan.  Hal sebagaimana yang dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang belum lama ini.

“Untuk para CPNS Bolmong, tidak bisa pindah kalau belum 15 tahun mengabdi di Bolmong. Para CPNS juga harus disiplin, serta memahami apa yang menjadi tugas sebagai abdi negara dan masyarakat,” ungkap Tahlis.

Sementara itu, Kepala BKPP, Umarudin Amba selalu mengingatkan soal disiplin, profesionalisme dan loyalitas dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab. “Para CPNS Bolmong 2018, wajib memperlihatkan kinerja dan disiplin,” ucap Umarudin.

Ditambahkan, CPNS yang lulus di Bolmong, ada juga dari daerah Papua, Sumatera, dan Jawa Tengah. “Harus persiapkan diri dan banyak belajar. Apalagi mereka di mulai dari golongan IIIa. Kalau mereka mampu, cepat naik pangkat,” jelasnya.

Lanjutnya, penilaian kinerja dan disiplin menjadi mutlak dilakukan. Menuryutnya, yang dinilai saat ini bukan gelar, tapi kemampuan bekerja. “Mereka semua bisa menggantikan kami dalam meneruskan program Pemda Bolmong terkait pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” tambanya.

Soal disiplin kata Umarudin, harus benar-benar ditunjukan. Katanya, para CPNS ini sudah masuk dunia birokrasi dan ada aturanya. Dimulai dari disiplin waktu, bekerja dan berpakaian. Bagi CPNS yang nantinya akan bertugas di dunia pendidikan dan kesehatan, dirinya meminta CPNS memperhatikan disiplin dalam melayani masyarakat.

“Kita harus tunjukan bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Sebelum menerima NIP dan SK, tiap hari Senin mereka apel di kantor daerah,” tuturnya.

Sekadar diketahui, penerimaan SK dan NIP 218 CPNS Bolmong direncanakan akan dilaksanakan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong 23 Maret 2019 mendatang.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakSetwan Sulut Juara Umum, Mononutu Beri Apresiasi
Artikulli tjetërWawali Hadiri Kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Derah Kota Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.