Beranda Kotamobagu Gelar Musrenbang, Kotamobagu Punya Tujuh Prioritas Pembangunan di 2020

Gelar Musrenbang, Kotamobagu Punya Tujuh Prioritas Pembangunan di 2020

275
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah)  dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2020, Senin (25/03/2019) di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Wali Kota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat membuka acara mengatakan, bahwa Musrenbang ini memiliki peranan sangat penting. Khususnya pelaksanaan berbagai program dan pembangunan di tahun 2020 nanti.

“Sebab melalui kegiatan seperti ini ini pemerintah daerah akan mendapat masukkan dari berbagai pihak. Khususnya dalam rangka penyusunan rancangan kerja,” ujar Tatong.

Tatong meminta kepada berbagai pihak yang hadir saat itu untuk memberi masukkan yang konstruktif agar perencanaan kita semakin sempurna dan tidak boleh tertinggal.

“Insyaallah ini menjadi forum yang amat strategis untuk kemajuan daerah yang kita cintai. Dan ada lompatan yang baik di daerah ini,” ujar Tatong.

Tema Pembangunan di Kotamobagu pada 2020 yakni peningkatan daya saing melalui pendekatan data dan informasi.

Sofyan Mokoginta Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu dalam paparannya menyampaikan Prioritas Pembangunan Kotamobagu 2020.

“Ada tujuh yang menjadi prioritas yakni. Peningkatan infrastruktur, pariwisata, kebudayaan, dan daya saing investasi. Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi. Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan. Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengurangan kemiskinan dan pengangguran. Peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat. Reformasi birokrasi.Dan pelestarian lingkungan dan militigasi bencana,” ujar dia. (**)

 

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD 2020
Artikulli tjetërBuka Sosialisasi Perbup Tentang Dandes. Bupati : Penggunaannya Harus Transparan dan Akuntabel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.