Beranda Berita Utama Musrenbang Kecamatan Dumoga Tengah Dibuka Resmi oleh Sekda Bolmong

Musrenbang Kecamatan Dumoga Tengah Dibuka Resmi oleh Sekda Bolmong

277
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) Tahlis Gallang, membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmong tahun 2020 di Kecamatan Dumoga Tengah. Rabu (13/02/2019).

Menurut Sekda, tujuan digelarnya Musrenbang di Kecamatan adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesempatan usulan rencana kegiatan pembangunan di Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

“Ya, Penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan mencakup: Yang ke satu, usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang tertuang dalam daftar usulan desa yang akan menjadi kegiatan prioritas di wilayah kecamatan harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan,” Jelas Sekda saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa. Dan untuk yang ketiga, pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten.

“Jadi, sebelum dilaksanakan Musrenbang terlebih dahulu dilakukan persiapan penyusunan dan penyusunan awal. Setelah Musrenbang dilakukanlah perumusan rancangan akhir serta yang terakhir adalah penetapan. Semua itu merupakan tahapan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah,” ungkap Tahlis.

Dirinya berharap pada Musrenbang ini dapat berdampak positif dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat di Desa.

“Pastinya apa yang dimusyawarahkan ini dapat bermanfaat, terukur dan terarah dalam pembangunan di desa. Jadi apa yang telah menjadi prioritas itu yang dilaksanakan agar supaya dampak manfaatnya terasa sampai ke masyarakat,” tuturnya.

Sekadar diketahui, kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini dihadiri Kepala SKPD Bolmong, para Sangadi se-Dumoga Tengah, unsur Forkompimda tingkat Kecamatan.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakBuka Musrenbang, Sekda Ingatkan Kewenangan Prioritas Pembangunan
Artikulli tjetërSeleksi Lelang JPT Pratama Pemkab Bolmong Masuk Tahap Wawancara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.