Hingga Malam Ini Korban PETI Bakan sudah 21 orang

53 Viewed kifly koto 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Tim SAT gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, PMI, Rescue JRBM, Polres Kotamobagu, Polsek Lolayan, Kodim 1303 Bolmong, Koramil Lolayan dan Keluarga Korban serta masyarakat terus melakukan pencarian korban longsornya, Lokasi Busa Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Rabu (27/02/2019).

Setelah 20 jam pencarian, Tim SAR Gabungan berhasi mengevakuasi 21 orang korban longsor Lokasi Busa PETI Bakan. Dari 21 orang tersebut, 17 diantaranya luka – luka dan saat ini sedang di rawan di Rumah Sakit (RS) Umum Kota Kotamobagu sedangkan 4 orang lainnya ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

“Ya, hingga pukul 17:30 wita dini hari tadi, Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 4 orang korban, 3 diantaranya selamat dan 1 meniggal dunia. Sehingga dari pasca pencarian malam pertama Selasa (26/02/2019) hingga kini malam kedua, Rabu (27/02/2019) total korban yang ditemuan 21 orang, 17 diantaranya selaman dan saat ini sedang di rawat di RSUD Kotamobagu, dan 4 lainnya sudah meniggal dunia,” ungkap Kalaksana BPBD Bolmong, Haris Dilapanga ST.

Lanjutnya, saat ini Tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi pencarian korban ambruknya lokasi Busa PETI Bakan. “Meskipun medan yang cukup extrim, kami akan terus melakukan evakuasi terkait korban yang masih tertimbun longsor di lokasi Busa PETI Bakan. Sesuai Standar Oprasional (SOP) pencarian korban ambruknya lokasi Busa PETI Bakan, akan di lakukan selama 7 hari,” jelasnya.

Tambahnya, Tim SAR gabungan telah membuat 2 Posko, yakni Posko Kesehatan dan Posko Komando. Dimana Posko Komando telah di babgu di atas puncak gunung lokasi busa PETI Bakan untuk memantau langsung dan mengevakuasi korban yang di temukan untuk di bawa ke posko kesehatan.

“Terimakasih kepada Pemkab Bolmong, Perusahaan Rescue JRBM dan Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah membantu memberikan bantuan logistik untuk digunakaan Tim SAR Gabungan dalam pencarian Korban ambruknya lokasi Busa PETI Desa Bakan,” tuturnya.

Sampai Berita ini diterbitkan Tim SAR Gabungan terus melakukan Evakuasi.

jumrin potabuga

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Korban Longsor PETI Desa Bakan Bertambah 1

Korban Longsor PETI Desa Bakan Bertambah

Yasti Kunjungi Korban PETI di RSUD Kotamobagu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply