Beranda Advertorial Gelar Bimtek, DPRD Provinsi Sulut Bahas E-Planning

Gelar Bimtek, DPRD Provinsi Sulut Bahas E-Planning

355
0

ADVETORIAL- Pendalaman tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut, di gelar di Hotel Grand Puri Manado, Senin (11/02) pagi.

Adapun Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang hadir yaitu, Andrei Angouw, Ferdinand Mewengkang, Edison Masengi, Netty Pantouw, Ainun Talibo, Syenny Kalangi, Rita Lamusu, Ayub Ali, Noldy Lamalo, Herry Tombeng, Cindy Wurangian, Audy Wongkar, Hanafi Sako, Teddy Kumaat, Norry Supit, Rasky Mokodompit, Dick Makagansa, Lucia Taroreh, Jeany Mumek, dan Kristovorus Deky Palinggi.

Ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang saat membuka kegiatan mengatakan, pelaksanaan Bimtek pendalaman tugas kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif, apalagi untuk pelaksanaan tugas Pimpinan dan Anggota DPRD, karena dapat langsung memahami implementasi Permendagri 86 tahun 2017 dalam pengimputan pelaksanaan tugas pokok dan pikiran DPRD melalui E-Planning.

“E-Planning penting untuk dipahami, agar berbagai pokok pikiran Anggota Dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung di masukan lewat E-pPanning,” tutur Mewengkang.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, sistim E-Planning adalah jawaban untuk membantu DPRD dalam menyampaikan pokok pikiran sebagai implementasi dari aspisrasi masyarakat.

“E-Planning adalah perubahan paradigma menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga pokok pikiran bisa disampaikan bersinergi dengan kebijakan eksekutif,” jelas Angouw.

Kepala BPKP Sulut, Kwinthatmaka, SE, MM mengatakan, E-Planning hadir untuk mendukung akuntabilitas pelaksanaan kinerja Anggota DPRD dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga peningkatan kwalitas pelayanan publik dapat dicapai.

“Sistem E-Planning membantu Anggota DPRD agar pokok pikiran bisa langsung dimasukan lewat E-planning.” kunci Kwhintatmaka.

[kifly]

Artikulli paraprakBupati Lantik 232 Pejabat Fungsional Kepsek SD dan SMP se-Bolmong
Artikulli tjetërSekda Bolmong Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.