Beranda Berita Utama DPD KNPI Bolmong Periode 2019 – 2022 Resmi Dilantik

DPD KNPI Bolmong Periode 2019 – 2022 Resmi Dilantik

255
0

Kotamobaguonline.com, BOLMOMG — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Periode 2019 – 2022, resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) Jackson AW Kumaat SE. Selasa (26/02/2019) dirusngsn rapat lantai II kantor Bupati Bolmong.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua DPD KPNPI Sulut Jackson Kumaat Kepada Ketua DPD KNPI Bolmong Abdusalam Bonde serta  disaksikan langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, bersama jajaran Perangkat Daerah, Pengurus DPD KNPI Sulut, dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Bolmong.

Ketua DPD KNPI Bolmong, Abdusalam Bonde mengatakan, mudah-mudahan pelantikan ini adalah titik awal bagi kita pemuda menatap dan melaksanakan arah kedepan. “Setiap pemuda ada masanya, saat ini kita berada di abad 21, kiranya di masa ini, perananan KNPI Bolmong terus ditingkatkan, bersama-sama mendorong dan bersinergi membangun semangat pemuda, apalagi daerah Bolmong yang kita cintai,” ungkap Bonde.

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu disiapkan KNPI Bolmong, masing-masing, kita wujudkan visi misi cerdas, humanis dan milenial. Dia menjelaskan, cerdas adalah perpaduan antara kepintaran dan budi pekerti, artinya pemuda harus mengembangkan tradisi intelektual yang dibingkai dengan budi pekerti, sebab banyak orang pintar tapi tidak punya budi pekerti. Humanis adalah, rasa kemanusian, sebagai pemuda kita wajib mengembalikan  rasa kemanusiaan,  rasa kebersamaan saling peduli antar sesama manusia. Milenial adalah satu masa dimana generasi muda banyak melahirkan karya-karya, kreaktif di era digital, apalagi banyak karya-karya yang dihasilkan oleh generasi milineal saat ini yang harus kita pemuda manfaatkan.

“Setelah pelantikan akan dilaksanakan rakerda. Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bolmong sehingga pelantikan berjalan baik. Berharap Pemuda tidak hanya berteriak dan mengkritisi, tetapi juga memberikan solusi,” harapnya.

Sementara itu Jackson Kumaat Ketua DPD KNPI Sulut yang juga Sekjen DPP KNPI mengatakan, KNPI sebagai salah satu wadah berhimpun yang terdiri dari HMI, GMNI, PMII, GMKI dan seluruh Organisasi kepemudaan, atau biasa disebut cipayung, dimana peranan pemuda sangat penting untuk kemajuan daerah, berbangsa dan bernegara. “KNPI ini sangat besar, berharap dengan dilantiknya pengurus DPD KNPI Bolmong, bisa meningkatkan esksitensi pemuda Bolmong yang semakin maju, dan menjadi panutan. Tak hanya itu, kader KNPI juga harus saling menopang satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan Pelantikan KNPI Bolmong hari ini membawa pencerahan dan semangat baru bagi seluruh pemuda Bolmong. Lanjutnya, KNPI adalah mitra kerja Pemkab Bolmong, “Selamat bertugas dan selamat berkarya bagi pengurus KNPI Bolmong,” ucapnya. “Kepeloporan pemuda memiliki peran dan posisi yang sangat strategis. Buat link seluasnya, tunjukan prestasi dan kompetensi kita semua,” tambahnya.

Tak hanya itu kata Yasti, hal yang Luar biasa Jackson Kumaat menjadi teladan bisa menjadi sekjen DPP KNPI, itu semua karena kesungguhan. “Segera laksanakan berbagai program kerja sesuai visi dan misi KNPI,  Selain itu jelang Pemilu berharap kita dapat bersama sukseskan Pemilu dengan datang ke TPS menyalurkan hak suara,” tutur Bupati.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakWakil Wali Kota Pimpin Peringatan HPSN Tahun 2019
Artikulli tjetërBunda PAUD dan HIMPAUDI Kabupaten Bolmong Dikukuhkan dan Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.