Beranda Berita Utama Bupati Ingatkan Loyalitas Kerja

Bupati Ingatkan Loyalitas Kerja

204
0
Bupati Yasti saat menyampaikan sambutan
Bupati Yasti saat menyampaikan sambutan

Kotaamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan beberapa pesan dan himbauwan kepada 232 pejabat fungsional Kepala sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang baru saja dilantik dan diambil sumpah hari ini. Senin (11/02/2019) diruangan rapat lantai II Kantor Bupati Bolmong.

“Untuk kepada para Kepala Sekolah yang beru dilantik hari ini agar kiranya bisa lebih meningkatkan disiplin, loyalitas, dan kompetensi yang dimiliki karna salah satu keberhasilan sekolah sangat ditentukan oleh kualitas kepala sekolah dalam memimpin dan mengorganisasikan sekolah yang dipimpinnya,” ungkap Bupati Bolmong saat menyampaikan sambutan pada pelantikan siang tadi.

Lanjut Bupati bagi sekolah – sekolah yang memiliki aset bergerak, agar kiranya segera melaksanakan serah terima aset sekolah tersebut dari pejabat lama ke pejabat yang baru, serta pelihara dengan baik aset tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Lakukan juga pendataan aset sekolah sebab ini menjadi permasalahan yang selalu menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setiap tahunnya sehingga berdampak pada pemberian opini dalam pengelolaan keuangan daerah,” Harap Bupati.

Sambung Bupati pergeseran atau mutasi kepala sekolah hari ini telah mengacuh pada peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah dan kepala madrasah.

“Pelantikan ini dilakukan bukan karena faktor suka atau tidak suka ataupun tekanan tendensi politik tapi ini dilakukan berdasarkan penilaian tahunan yang dilakukan oleh pengawas sekolah dan penilaian secara komulatif oleh Dinas Pendidikan Bolmong,” Jelas Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati juga menyampaikan, Kepada keluarga pejaba fungsional Kepalah Sekolah yang baru saja dilantik, agar kiranya selalu memberikan dukungan dan motivasi sehingga jabatan yang diamanakan ini dapat dilaksanakan dengan sunggu – sunggu serta dapat dipertanggung jawabkan.

“Untuk Ibu – Bapak Kepala Sekolah yang akan mengakhiri jabatanya atau memasuki masa pensiun, secara pribadi saya uacapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi karena sudah memberikan jasa dan pengabdian untuk memajukan dunia pendidikan di Bolmong,” tutur Bupati.

Tambahnya, menggigat pentingnya loyalitas kerja dalam roda Pemerintahan, agar program – program yang sudah di susun dari bawa dapat berjalan dengan baik. Maka kita butuh sinegritas kerja dari bawa ke atas.

“Untuk itu kiranya guru bantu dan tenaga Honorer harus loyal kepada Kepala sekolah dan begitupun Kepala sekolah harus loyal kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidikan harus loyal kepada Bupati. Jika sinegritas kerja ini tidak tercipta, maka semua program yang sudah di susun tidak akan berjalan dengan baik,” tegas Bupati.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakBupati Jelaskan Perkembangan Bolmong Dihadapan Masyarakat Desa Buntalo
Artikulli tjetërBupati Lantik 232 Pejabat Fungsional Kepsek SD dan SMP se-Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.