Beranda Berita Utama Bupati dan Jajaran Pemkab Bolmong Turun Kelokasi Peti

Bupati dan Jajaran Pemkab Bolmong Turun Kelokasi Peti

269
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow turun langsung ke Lokasi longsor Pertambangan emas Tanpa Izin (Peti)  di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Rabu (27/02/2019).

Dimana saat ini Bupati yang didampinggi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Assisten II Yudha Rantung dan jajaran Satuan Kerja Perabgkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong telah berada di lokasi Peti di Deaa Bakan.

Saati ini juga Unsur yang terlibat dalam Operasi SAR gabungan dari. Basarnas, BPBD, PMI, Rescue JRBM, Polres Kotamobagu, Polsek Lolayan, Kodim 1303 Bolmong, Koramil Lolayan dan Keluarga Korban serta masyarakat sedang melakukan evakuasi korban yang saat ini masi tertibun longsor material di dalam lubang lokasi Peti di Desa Bakan.

Menurut Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong, Inglie Paputungan, Kronologinya, pada saat puluhan orang sedang menambang emas di lokasi tersebut tiba-tiba tiang dan papan penyanggah lubang galian patah akibat kondisi tanah yang labil dan banyaknya lubang galian tambang.

“Diperkirakan sebanyak 60 orang bahkan lebih yang tertimbun material longsoran tanah dan bebatuan dilokasi areal tambang rakyat,” ungkapnya

Dia menambahkan, sampai dengan pukul 08.00 pagi tadi, sudah berhasil di evakuasi sebanyak 15 orang. Dimana, dari 15 orang itu, 14 orang mengalami luka ringan dan ada juga luka berat, sementara satu orang meninggal dunia.

“Saat ini kami dari tim Sar gabungan masi terus melakukan evakuasi kepada korban, namun ada beberapa kendala dalam proses evakuasi, kami harus ekstra hati-hati dalam melakukan evakuasi karna banyak bebatuan yang potensi rawan longsor dan banyak terdapat retakan. Untuk jalur evakuasi via areal JRBM saat ini sedang diperbaiki alat berat untuk mempermudah tim SAR,” tuturnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakWali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow
Artikulli tjetërKorban Longsor PETI Desa Bakan Bertambah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.