Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Anggarkan 5M Pelebaran Jalan Dumoga Mopuya

Pemkab Bolmong Anggarkan 5M Pelebaran Jalan Dumoga Mopuya

515
0
Pemkab Bolmong Anggarkan 5M Pelebaran Jalan Dumoga Mopuya
Kondisi jalan Dumoga-Mopuya

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bolmong telah menyiapkan program, Peningkatan Kapasaitas (Pelebaran) jalan Dumoga-Mopuya dengan pagu anggaran sebesar Rp5 miliar, serta program pemeliharan rutin jalan Mopuya-Tumokang dengan pagu anggaran Rp195 juta.

Hal ini sebagaimana dikatakan, Kepala Dinas PUPR Bolmong, Channy Wayong, program pembangunan itu bisa di cek di Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui Sistem Informasih Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

“Ya, sudah bisa dilihat di RUP, untuk dua kegiatan itu. Jadi, ada peningkatan kapasaitas (pelebaran) jalan Dumoga-Mopuya dan pemeliharan rutin jalan Mopuya-Tumokang,” ungkap Wayong, Rabu (16/01/2019).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bolmong, Nixon R Gopay ST, melalui Kasubag Pelelangan, Harianto Tawil SE, mengatakan, kedua kegiatan itu sudah selesai di imput di RUP dan sudah bisa dilihat melalui aplikasi Nasional yaitu SIRUP.

Lanjutnya, Dinas terkait tinggal menyiapkan dokumen perencanaan seperti gambar, spec, HPS, draf kontrak, kerangka acuan kerja. Setelah semua itu sudah siap, kata dia, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) membuat paket dalam sistem pengadaan secara elektronik yang tersedia dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bolmong.

“Setelah itu, dokumen perencanaan diserahkan ke bagian layanan pengadaan Setda Bolmong, untuk dilakukan proses tender, pemilihan penyedia,” tutur Tawil.

Dia juga menjelaskan, paket-paket yang akan ditender melalui bagian pelayanan pengadaan barang dan jasa yaitu paket data konsultasi dengan nilai di atas 100 juta dan paket pengadaan barang jasa lainnya dan jasa konstruksi dengan nilai di atas 200 juta.

“Untuk paket pekerjaan itu, di laksanakan oleh pejabat pengadaan OPD masing-masing. Kalau, di atas 200 juta dilaksanakan oleh pokja pemilihan pada bagian layanan pengadaan Setda Bolmong,” jelasnya.

Tambahnya, kedua kegiatan dari Dinas PUPR ini, sudah selesai proses pengimputan RUP pada aplikasi SIRUP. Yakni, Peningkatan Kapasaitas (pelebaran) jalan Dumoga-Mopuya 5 miliar dan pemeliharan rutin jalan moputa Tumokang pagu 195 juta.

“Untuk proses cepat atau lambatnya terealisasi, semua tergantung pihak dinas,” tandas Tawil.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakDPRD Sulut Gelar Paripurna Tutup Buka Sekaligus Penyampaian Hasil Reses III Tahun 2018
Artikulli tjetërData Center dan Command Center Pemkot Kotamobagu Bantu Program e-Tilang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.