Beranda Berita Utama Wawali Resmikan Penggunaan Alat Pengolahan Nenas

Wawali Resmikan Penggunaan Alat Pengolahan Nenas

341
0
Wawali Resmikan Penggunaan Alat Pengolahan Nenas
Wawali Resmikan Alat Pengolahan Nenas

Kotamobaguonline, KOTAMOBAGU – Bertempat di kantor Kelurahan Mongkonai, kecamatan Kotamobagu Barat, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, meresmikan Penggunaan Alat Pengolahan Nenas.

Tak hanya itu, Wawali juga menyerahkan bantuan mesin Pengolahan Nenas dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut kepada Tiga Kelompok Tani Nenas Kelurahan Mongkonai Bersatu. Rabu (19/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Nayodo, berpesan kepada Poktan agar dapat memanfaatkan bantuan mesin itu untuk meningkatkan produksi Nenas di Kotamobagu.

“Manfaatkan bantuan ini agar dapat meningkatkan perekomian dan kesejahteraan,” pesannya.

Dengan diberikannya bantuan ini, Wawali berharap, kedepan bukan hanya petani Nenas saja yang mendapatkan bantuan, tetapi petani lainnya juga bisa mendapatkan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BI Sulut, Gunawan, menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan tindak lanjut dari MoU dengan Pemerintah Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Saya berharap, bantuan ini dapat menjadi pemicu agar BI dan Pemkot dapat bersama-sama bersinergi mengembangkan produk ini di Kotamobagu,” harapnya.

Hadir dalam acara ini, Asiten I Bidang Umum, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, OPD Kotamobagu, Camat Kotamobagu Barat, Lurah serta kelompok Tani yang ada di Kelurahan Mongkonai.

kifly koto

Artikulli paraprakMenuju Smart City, Diskominfo Bagi-bagi Pamflet Informasi SIKeMas
Artikulli tjetërGelar Seminar Tentang Air dan Kesehatan, Tatong Apresiasi Pengurus PKK dan DP3A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.