Beranda Berita Utama Wali Kota Canangkan Kampung KB ke – 6 di Kotamobagu

Wali Kota Canangkan Kampung KB ke – 6 di Kotamobagu

246
0
Wali Kota Cangankan Kampung KB Kotagatan Desa Tabang
Pencanangan Kampung KB Kotagatan Desa Tabang

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menghadiri sekaligus melakukan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Kotagatan di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Wali Kota Pencanangan Kampung KB merupakan salah satu agenda prioritas nawacita dalam rangka menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana di seluruh wilayah Indonesia.

Program kampung KB juga adalah salah satu upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memberdayakan sekaligus dapat memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat dalam berbagai pelayanan yang berkaitan dengan pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana.

Wali Kota juga mengatakan, Kampung KB merupakan miniatur dari pelaksanaan program keluarga berencana secara terpadu baik di Desa, Kelurahan, Dusun dan RW, yang konsepnya memadukan antara program keluarga berencana dengan program pembangunan daerah seperti pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

“Kampung KB tinggkat kota sudah kita canangkan, Alhamdulillah mewakili Sulut di tingkat nasional. Kemudian pencanangan tingkat kecamatan dan sekarang pencanangan tiap Desa dan Kelurahan,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan, saat ini KB di Kota Kotamobagu sukses, dengan jumlah pertumbuhan penduduk yang terkendali.

Dirinya berterima kasih kepada BKKBN Provinsi Sulut yang senantiasa mengawal, memberikan support sehinggan KB di Kota Kotamobagu begitu baik dan mencapai indikator – indikator secara nasional.

“Terimakasih atas dukungan dan partisipasi BKKBN Provinsi. Saya juga mengucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kepala Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu yang telah sukses menjalankan program keluarga berencana. Apresiasi saya juga kepada seluruhnya dari Desa sampai ke Kelurahan,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu, Moh Aljufri Ngandu, mengatakan, Kampung KB merupakan salah satu upaya untu mendekatkan pelayanan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kepada masyarakat dengan mengaktualisasikan 8 fungsi keluarga serta membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Kampung KB Kotagatan Desa Tabang yang dicanangkan oleh ibu Wali Kota hari ini, merupakan kampung KB yang ke-6 di Kota Kotamobagu yang didasarkan pada keputusan Menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Nomor 126 tahun 2017, tentang desa prioritas. Sasaran pembangunan desa serta surat kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara No. 52/ Bl.1011j6/2018 perihal pencanangan kampung KB,” jelas Ngandu.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu Ny Angky Taurina, Anggota DPR RI Bara Khrisna Hasibuan, Unsur Forkopimda Kota Kotamobagu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Drs Sugitna, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Massinae, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, Seluruh Ketua Organisasi Perempuan, Para Pimpinan SKPD, Camat Kotamobagu Selatan, Sangadi Desa Tabang dan para tamu undangan.

Sekedar diketahui sebelum pencanganan Kampung KB, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara juga meresmikan berbagai infrastruktur Desa Tabang yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2018, dirangkaikan dengan Bakti Sosial Peringatan Hari Ibu ke 90.

kifly koto

Artikulli paraprakPemdes Tabang Pugar Makam Bogani Ponuak Jadi Tujuan Wisata
Artikulli tjetërPenyuluh KB Dapat Fasilitas Motor Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.