Program OD-SK Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Sulut

13 Viewed kifly koto 0 respond
Program OD-SK Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Sulut
Edison Humiang, Asisten I Pemprov Sulut saat Rapat Koordinasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Peningkatan Kualitas Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2018 di Ruang F J Tumbelaka, Kantor Gubernur, Kamis (06/12/2018). foto istimewa

Kotamobaguonline.com, MANADO – Pesan Gubernur Olly Dondokambey SE, melalui sambutan tertulis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edison Humiang, Kamis (6/12/2018) tadi pagi.

“Saat ini kita mampu menekan angka kemiskinan menjadi 7,8% atau 193,31 ribu jiwa, dibanding sebelumnya 8,66% atau 208,54 ribu jiwa pada tahun 2005. Capaian ini menunjukkan penurunan angka kemiskinan sebesar 0,31% atau 15,23 ribu penduduk miskin terbantu dengan adanya program OD-SK,” kata Humiang dalam Rapat Koordinasi, Monitoring, Evaluasi dan Palopran Peningkatan Kualitas Kebijakan Pananggulangan Kemiskinan Tahun 2018.

Menurutnya pencapaian yang jauh dibawah tinngkat kemiskinan nasional yang berada pada range 10-11% ini merupakan hal yang menggembirakan, namun masih terdapat 103,31 ribu jiwa masyarakat miskin di daerah ini yang memerlukan dorongan dan stimulan dari pemerintah untuk keluar dari garis kemiskinan.

Terkait dengan program OD-SK, Lanjut Humiang, berhasilnya penanggulangan kemiskinan tidak hanya bergantung kepada satu instansi namun juga sangat bergantung pada keterlibatan seluruh komponen pembangunan.

“Kita berharap momentum yang terciptan saat ini harus dioptimalkan bersama sebagai wadah mengumpulkan informasi dan menghasilkan berbagai rekomendasi dalam upaya penanggulangan kemiskinan, perlindungan sosial yang dapat diimplementasikan kedepan.,” imbuh Humiang.

Sementara itu, Karo Kesra dr Kartika Devi Tanos, lewat Piter Toad selaku Kabag Kerawanan Sosial, Dampak Bencana, Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial menerangkan, sasaran dari rapat tersebut adalah terwujudnya percepatan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten / Kota Se – Sulut.

sumber humas provinsi sulut

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Maksimalkan Pengawasan, Panwas Sangkub gelar Rakor

Maksimalkan Pengawasan, Panwas Sangkub gelar Rakor

Tingkatkan Jumlah Wisatawan Mancanegara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gelar FGD

Tingkatkan Jumlah Wisatawan Mancanegara Disbudpar Kotamobagu Gelar FGD

Related posts
Your comment?
Leave a Reply