Beranda Berita Utama Forward Sulut Gelar Ibadah Pra Natal

Forward Sulut Gelar Ibadah Pra Natal

209
0

Kotamobaguonline.com, MANADO – “Ajaran untuk saling mengasihi telah menjadi ajaran sentral dari pelayanan Juruslamat, Kasihllah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri,” demikian Khotbah Ev. Pdt. Hence Karamoy, S.Th, mengutip dari Yohanes 3;16 dalam Ibadah Pra Natal 25 Desember 2018 yang mengusung tema “Kasih Dalam Perbedaan”. Rabu (19/12/2018).

“Kasih Allah abadi tidak memandang suku, bangsa, agama dan ras. Ini harus mampu diimplementasikan oleh wartawan melalui kerja jurnalistik,” jelas Karamoy.

Ev. Pdt. Hence Karamoy mengulas pesan firman, soal pemberitaan bukan mencari musuh tapi sejatinya menyampaikan berita yang benar dan berimbang dan mengandung edukasi memancarkan kasih seperti Yesus.

Forward Sulut Gelar Ibadah Pra Natal

Visi dan misi wartawan tak lepas dari hubungan emosional melakuknnya melalui ritual Doa dan bekerja dengan tulus, sehingga mengalir berkat. Berkat bukan untuk diri sendiri tapi juga menjadi bagian bagi banyak orang yang kita kasihi.

Diiakhir khotbahnya, Ev. Pdt. Hence Karamoy, mengajak untuk menyambut Natal dengan penuh sukacita.

“Bula desember jangan dijadikan beban,” Karamoy.

Forward Sulut Gelar Ibadah Pra Natal

Sekwan DPRD Sulut, yang diwakili Kabag Umum, Jackson Ruaw, lewat pesan Natal mengajak wartawan untuk menjadi mitra konstruktif.

“Wartawan dan Sekretariat merupakan satu kesatuan dalam melaksanakan tugas penyebarluasan inforormasi Anggota DPRD disamping memediasi, menampung aspirasi masyarakat,” terang Jackson Ruaw.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Deprov (Forward), Jerry Palohoon, lewat pesan Natal mengatakan, Kasih Yesus terimplementasi pada ibadah perayaannya melalui kasih dalam perbedaan.

“Ini dibuktikan lewat kebersamaan yang terjalin. Ketua dan Sekretaris Panitia beragama Muslim dan wujudnya adalah perbedaan yang dipancarkan Yesus Kristus melalui Komunitas Forward Sulut,” tandas Jerry Palohoon.

Forward Sulut Gelar Ibadah Pra Natal

Ketua Panitia, Mega Anggawiirya, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi langsung.

“Bapak Sekwan telah memfasilitasi kegiatan ini, para donatur tanpa menilai besar keclnya melainkan ketulusan,” Imbuh Angga.

Acara diakhiri penyerahan Bingkisan Natal kepada Perwakilan Panti Asuhan Al-Ikhwan Kombos, Panti Asuhan Karombasan, Sekurity, Staf THL dan Petugas Kebersihan Kantor DPRD.

Hadir dalam acara tersebut, Sekwan Mononutu, Kabag Umum Jackson Ruaw, Pangamat Politil Taufik Tumbelaka dan Puluhan Wartawan Pos Peliputan DPRD Sulut.

karel

Artikulli paraprakGelar Seminar Tentang Air dan Kesehatan, Tatong Apresiasi Pengurus PKK dan DP3A
Artikulli tjetërHadiri Ibadah Perayaan Natal, Tatong Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.