Beranda Berita Utama Wabup Yanny Tuuk, Resmi Buka Porkab 2018

Wabup Yanny Tuuk, Resmi Buka Porkab 2018

319
0
Wabup Yanny Tuuk, Resmi Buka Porkab Tahun 2018
Wabup buka Porkab 2018

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bertempat di Lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (26/11/2018), Wakil Bupati (Wabup), Yanny Ronny Tuuk STh MM, secara resmi membuka Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Bolmong (Porkab) Tahun 2018.

Wabup Yanny saat menyampaikan sambutan Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya Porkab ini.

“Selamat datang dan selamat berjuang saya ucapkan kepada seluru kontingen atlit dari 15 Kecamatan yang ada di Bolmong. Kegiatan Porkab menjadi tolak ukur untuk kesiapan atlit – atlit kita dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019 yang nantinya akan dilaksanakan di Kota Bitung,” ucap Wabup.

Lanjut Wabup, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2017, Pasal 10 ayat 1, dimana menyatakan bahwa Pemerintah mempunyai kewenangan untuk mengatur, membina, mengembakan, melaksanakan dan mengawasi penyelengaraan keolahragaan secara Nasiona yang meliputi penyelengaraan olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi.

“Semua itu sangat erat kaitanya dengan pendidikan karakter bangsa secara utuh, diaman olah raga telah disimbolkan sebagai pemersatu bangsa dan memperekat persaudaraan antara sesama. Sebap dalam olahraga kita di didik, di bina, dan di tempah untuk terus berjuang dan berusahaa keras dalam meraih prestasi yanh baik,”, ujar Wabup.

Tujuan dilaksanakannya Porkab tahun 2018 ini kata Wabup, untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta saling mengenal sesama atlit, juga untuk menggali dan meningkatkan kemampuan atlit untuk menghadapi Porprov tahun depan.

“Untuk itu saya berharap melalui Porkab ini, bisa mengahasilkan para juara – juara terbaik dan bisa munculnya kader – kader generasi berikutnya sebagai atlit – atlit yang mampu berkompetisi di semua tingkat kejuaraan, sehingga mampu membawa dan mengharumkan nama daerah Bolaang Mongondow ke ajang Porprov tahun depan nanti,” idamnya.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakHarga Kopra Anjlok, Ketua Deprov 2019 Akan Ada Stimulus dari Pemerintah
Artikulli tjetërInvestor Asal Bengkulu Bakal Berinvestasi Perumahan di Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.