Beranda Berita Utama Wabup Bolmut Hadiri Rakernis Percepatan Penanggulangan Stunting

Wabup Bolmut Hadiri Rakernis Percepatan Penanggulangan Stunting

210
0
Wabup Bolmut Hadiri Rakernis Percepatan Penanggulangan Stunting
Wabup Bolmut, Amin Lasena, saat menghadiri Rkernas

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Amin Lasena MAP, bersama Bapelitbang, Dinas Kesehatan, Dinas PMD dan Dinas PUPR menghadiri rapat kerja teknis (Rakernis) penandatanganan komitmen bersama 100 Kabupaten/Kota prioritas percepatan penanggulang/pencegahan stunting bertempat di Jakarta, Kamis (22/11/2018) kemarin.

Wabup mengatakan dalam Rekernis tersebut, Kabupaten  Bolmut masuk dalam 100  Daerah Prioritas penanggulangan/pencegahan Stunting.

“Itu artinya Bolmut persentase Stunting masi tinggi. Data BPS sampai dengan Tahun 2018 masi sekitar 30 persen,” kata Wabup, jumat (23/11/2018).

Oleh karena itu, Lanjut Wabup, Pemerintah baik Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten harus berkomitmen melakukan upaya percepatan penanggulangan/pencegahan Stunting.

“Tentunya komitmen ini harus dituangkan dalam kebijakan program pembangunan Daerah,” ujar Wabup.

Ditambahkannya, setelah rakernis dan penandatangan komitmen ini, Bolmut nantinya  segera di buatkan tim khusus penanggulangan/pencegahan stunting dari lintas instansi yang akan di awali pembuatan Perturan Bupati (Perbub) tentang Penanggulangan dan Pencegahan Stunting.

Sekedar informasi sebagaimana dikutip dari jawa post.com (10/04/2018), diketahui Indonesia masih ditetapkan sebagai salah satu negara dengan status gizi buruk oleh WHO. Tercatat, 7,8 juta dari 23 juta balita menderita stunting. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen kuat pemerintah untuk menekan angka stunting di Indonesia.

ridwan lasamano

Artikulli paraprakDiskominfo bersama TP PKK Provinsi Sulut Sosialisasi Peran Ibu Terhadap Anak Diera Digital
Artikulli tjetërDua SKPD Bolmong Perlamabat Capaian PAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.