Beranda Berita Utama Pemprov Sulut Gagas Inovasi e-lPPD Tingkatkan Mutu Kinerja Perangkat Daerah

Pemprov Sulut Gagas Inovasi e-lPPD Tingkatkan Mutu Kinerja Perangkat Daerah

247
0
Pemprov Sulut Gagas Inovasi e-lPPD Tingkatkan Mutu Kinerja Perangkat Daerah
Suasana FGD beberapa waktu lalu

Kotamobaguonline.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Karo Pemerintahan dan Humas luncurkan System Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah Berbasis Elektronik (e-LPPD).LPPD ini tepat dalam rangka memobilisasi peran penting program e-IPPD di era globalisasi berbasis elektronik, kata Edison Humiang, Asisten Pemerintahan dan Kesra disela – sela FGD diruang F.J. Tumbelaka, Selasa, (13/11/2018) lalu.

“Kita berharap terobosan program ini dapat mudah diterapkan dalam rangka penyusunan LPPD tahun mendatang, karena target kita jelas, yakni meraih kembali pretasi perangkat daerah dengan kinerja terbaik di kancah nasional,” imbuh Humiang.

Karo Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong, mengatakan, gagasan inovasi e-IPPD penting untuk pengembangan system ini, karena selangkah lebih maju dibanding dengan Provinsi yang lain belum menerapkan system yang sama.

“Mungkin juga karena pemerintah pusat sampai saat ini masih mensosialisasikan ke daerah – daerah menata penyusunan IPPD secara manual dengan menggunakan pola lama,” ujarnya.

System e-IPPD yang digagas ini kata Kumendong, selain mempersingkat waktu penyusunannya, juga mampu mengurangi deviasi dalam penyusunan IPPD yang disebabkan human eror.

“Peran pimpinan disini dapat memantau perkembangan sampai sejauh mana kinerja perangkat daerah melalui statistik kinerja yang ditampilkan dalam aplikasi. Kondisi riil kinerja masing2 perangkat daerah dapat terpantau, kalau terdapat kelemahan maka dapat direkomendasikan kebijakan diadakan perbaikkan penguatan penganggaran dalam program kegiatan,” ujar Jemmy Kumendong.

Sementara itu Kabag Aparatur Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Rollies R. Rondonuwu, juga menambahkan, penggunaan e-IPPD tujuannya adalah meningkatkan kualitas IPPD dan memudahkan penyusunan IPPD dalam rangka memanfaatkan teknologi digital.

karel tangka

Artikulli paraprak396 Peserta CPNS Kotamobagu Akan di Seleksi Ulang
Artikulli tjetërTPP PKK Kotamobagu Hadiri Kegiatan Temu Kader Perempuan Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.