Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan

Pemkab Bolmong Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan

238
0
Pemkab Bolmong Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan
Sekda dan jajaran Pemkab Bolmong bersama Forkopimda dan Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani melakukan Tabur Buga di Pelabuhan Labuang Uki

Kotomobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (12/11/2018), mengelar upacara Peringatan Hari Pahlawan, di halaman kantor bupati bolmong.

Inspektur upacara (Irup) Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang saat membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos), mengatakan, Setiap tahunnya bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan yang di tetapkan pada tanggal 10 november, peringatan ini untuk mengenang pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam, dimana merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara pengibaran bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta, secara serentak selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di perwakilan negara republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia,” ungkap tahlis.

Lanjutnya, peringatan Hari Pahlawan ini bukan semata sebuah acara biasa, namun harus menjadi sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan sebuah semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan.

“Bagkitkan sikap kepahlawanan dalam kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru untuk mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia ini,” tegas tahlis.

Dalam suasana tersebut, Tahlis juga menambahkan, agar peringatan hari pahlawan ini bisa dijadikan, momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nirai kepahlawanan.

“Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan dahulu, untuk mengisi kemerdekaan demi tercapainya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” tuturnya.

Setelah usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan Tahun 2018. Sekda Bolmong dan seluruh Jajaran Pemkab Bolmong bersama-sama dengan Forkopimda Bolmong dan Batalyon Armed 19/105 tarik Bogani melaksanakan Upacara Pelarungan (Tabur Bunga) di Pelabuhan Labuhan Uki, Kecamatan Lolak.

jumrin potabuga

Artikulli paraprakDPRD Bolmut Paripurna KUA-PPAS
Artikulli tjetërTatib Bermuatan Lokal Bakal Genjot Legislator Malas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.