Lebih Dari 40 Tahun Menderita Cacat, Teddy Harapkan Perhatian Pemprov Sulut

23 Viewed kifly koto 0 respond
Lebih Dari 40 Tahun Menderita Cacat, Teddy tak Pernah Dapat Perhatian dari Pemprov Sulut
Teddy Jounang Raintung

Kotamobaguonline.com, MANADO – Kehidupan manusi tidak semua dapat dikatakan bahagia, seperti kisah penyandang cacat kaki kiri yang bernama Teddy Jounang Raintung.

Dalam keseharian untuk menghidupi keluarganya, Teddy mangkal jadi relawan tukang parkir di bilangan parkiran depan KFC Jalan Samrat Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut cerita Tedy, kaki kirinya lumpuh akibat suntikan yang dirawat lebi dari satu tahun oleh salah seorang mantri di Kelurahan Kleak Manado Tahun 1977 silam. Cacat kaki kiri telah dideritanya selama 40an tahu sejak usia pernikahannya 28 tahun.

Berbagai lika-liku kehidupan dirasakan Teddy untuk menghidupi empat orang keluarga dirumahnya. Dilihat dari raut wajahnya seolah terkesan punya beban cukup berat.

Dari pengakuan Teddy, segala upaya Ia lakukan untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Provinsu Sulut, seperti mengajukan Proposal yang telah dilakukannya sejak sebelum masa pemerintahan Gubernur, Olly Dondokambey, namun upayanya tersebut tidak membuahkan hasil seperti yang dia harapkan.

“Saya pernah mengajukan Proposal ke Dinas Sosial Sulut melalui salah seorang Staf, namun setiap kali di cek, Proposal saya belum mendapatkan jawaban. Saya tetap semangat demi keluarga saya walaupun kerja seperti ini,” imbu Teddy, kepada kotamobaguonline.com, Rabu (14/11/2018).

Dia berharap, di era pemerintah Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, dengan program SULUT Hebat, Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), Pemprov Sulut dapat memperhatikan para penyandang cacat seperti yang dialaminya.

Diketahui Teddy menikah dengan Yunice Jane Mokodongan dan dikaruniai tiga orang anak, Masyicka Raintung, Raymod Raintung dan Yesia Raintung.

karel tangka

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Wali Kota Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Penyelenggaraan KLA

Wali Kota Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Penyelenggaraan KLA

Pemkab Bolmong Bahas Andalalin Perampungan Runway Bandara Loloda Mokoagow

Pemkab Bolmong Bahas Andalalin Perampungan Runway Bandara Loloda Mokoagow

Related posts
Your comment?
Leave a Reply