KPK Sambangi Pemda Bolmut

15 Viewed kifly koto 0 respond
KPK Sambangi Pemda Bolmut
KPK Sambangi Pemda Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (28/11/2018).

Kunjungan Tim KPK ini merupakan agenda Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan Korupsi di Bolmut dengan memperkenalkan aplikasi Monitoring Centre for Prevention (MPC) B10 tahun 2018 sebagai bagian dari kegiatan koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi terintegrasi.

Dalam penerapannya, aplikasi MPC ini memudahkan monitoring dari KPK, dan Pemerintah daerah bisa menyampaikan laporan tanpa harus menunggu tim KPK datang untuk memonitor.

“Aplikasi MCP berisi kriteria-kriteria yang digunakan untuk menyusun laporan monitoring dari KPK, dan masing-masing Pemerintah Daerah mengisi laporan dengan mengentry data laporan ke dalam aplikasi tersebut. Selain laporan yang disampaikan, juga disertai bukti fisik yang di foto dan dikirimkan bersama dengan laporan yang dientry,” kata Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi KPK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), M Indra Fuqron dihadapan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmut bertempat di ruang Rapat Bupati Bolmut.

Indra Furqon, menegaskan bahwa kunjungan kerja ini sebagai upaya pencegahan bersama untuk perubahan penyelenggaraan Pemerintahan ke arah yang lebih baik.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bolmut, Drs Hi Amin Lasena MAP menyampaikan terima kasih kepada Tim KPK RI yang telah berbagi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya bersama pencegahan tindak pidana korupsi.

Menurut Amin, bahwa hasil dari pertemuan ini akan menjadi bahan perbaikan – perbaikan dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmut.

ridwan lasamano

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Awal 2019 Akses Jalan Pasar Genggulang Dibangun

Awal 2019 Akses Jalan Pasar Genggulang Dibangun

Besok Bawaslu gelar Rakor dengan Gakkumdu

Besok Bawaslu gelar Rakor dengan Gakkumdu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply