Beranda Berita Utama Kelompok Informasi Masyarakat Diberi Pembekalan Dasar – Dasar Jurnalistik

Kelompok Informasi Masyarakat Diberi Pembekalan Dasar – Dasar Jurnalistik

211
0
Kelompok Informasi Masyarakat Diberi Pembekalan Dasar - Dasar Jurnalistik
Suasana pembekalan KIM

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) telah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM yang berfungsi sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran, sosialisasi dan informasi Desa/Kelurahan.

Bertempat di Aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, selama 3 hari KIM dibekali oleh Dinas Kominfo untuk penguatan dan pemberdayaan.

Dihari ketiga pembekalan, KIM mendapatkan materi tentang Dasar – Dasar Jurnalistik oleh pemateri dari salah satu Wartawan senior di harian ternama di Sulut, Nico Paat.

“Materi yang diberikan adalah dasar – dasar dalam penulisan berita seperti 5W – 1H,” imbuh Noco.

Menurutnya, dasar-dasar jurnalistik sangat penting untuk diketahui dalam menulis atau menyajikan informasi. Apalagi informasi tersebut akan dimuat di Webside KIM.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik, Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Fahri Damopolii, menjelaskan, KIM harus mempunyai kemampuan menulis, karena nantinya mereka akan memuat berbagai informasi diwilayahnya di websaid yang sudah disiapkan.

“KIM erat kaitannya dengan jurnalisme warga. Jadi, mereka akan memuat berita terkait informasi yang ada di wilayahnya. Dan dalam penulisan harus memenuhi kaidah – kaidah jurnalis, supaya informasi yang disajikan bisa menarik pembaca,” jelas Fahri.

kifly koto

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Bahas Andalalin
Artikulli tjetër2019 Perusahan di Kotamobagu Wajib Terapkan UMP Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.